Liga Indonesia

Pelatih Bali United Legawa Piala AFC 2020 Dibatalkan

Jumat, 11 September 2020 19:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Bali United
Stefano Cugurra Teco saat memimpin latihan Bali United. Copyright: © Media Officer Bali United
Stefano Cugurra Teco saat memimpin latihan Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mencoba legawa dengan keputusan pembatalan Piala AFC 2020. Situasi global yang sedang perang melawan pandemi virus Corona menjadi alasan logis pembatalan kompetisi Asia ini.

Bali United sebenarnya punya keinginan besar berprestasi di kompetisi luar negeri. Awalnya, mereka punya agenda untuk ikut ASEAN Club Championship dan Piala AFC 2020.

Target itu kemudian disikapi dengan merekrut nama-nama tenar, seperti Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Hariono, Sidik Saimima, Lerby Eliandry dan M Rahmat.

Namun dua kompetisi ini akhirnya dibatalkan karena pandemi virus corona. Alhasil, dengan skuat melimpah, Bali United hanya akan bertarung di kompetisi Liga 1 2020.

"Saya pasti kecewa. Pasti mau bawa tim punya prestasi di dalam kompetisi internasional. Tapi saya mengerti keputusan dari AFC. Mudah-mudahan Bali United bisa ikut kompetisi di level internasional tahun depan," ucap Teco, Jumat (11/09/20).

Meski kini hanya fokus Liga 1, Teco menyebut hal itu tetap saja tidak mudah. Apalagi dalam sebulan setiap tim bisa bermain enam hingga tujuh pertandingan. Recovery pasti akan dilakukan agar pemain tak kelelahan.

"Kita harus lihat nanti setelah pertandingan, siapa yang punya recovery bagus bisa main. Tapi yang masih lelah lebih bagus tidak main agar tidak cedera. Semua akan dilihat setelah main," tutur Teco.

Bali United dijadwalkan mengawali Liga 1 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Sultan Agung Bantul, 4 Oktober 2020. Masih ada waktu tiga pekan untuk mematangkan kesiapan skuat Serdadu Tridatu.