Liga Indonesia

Tiru Eropa, Liga 1 2020 Tetap Jalan Bila Ada yang Terpapar Covid-19

Jumat, 11 September 2020 17:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan Liga 1 2020 tetap terus berjalan meski ada pemain yang terinveksi Covid-19. LIB sudah mengantisipasi bila memang hal tersebut terjadi.

LIB memang sudah mantap melanjutkan roda kompetisi. Kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Kelanjutan Liga 1 2020 dilakukan dalam protokol kesehatan yang ketat. Hal ini karena memang Liga 1 2020 berlangsung dalam situasi Pandemi Covid-19.

Diutarakan oleh Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita, menyebut bahwa pihaknya akan menerapkan aturan ketat terkait kesehatan ofisial tim.

"Protokol kesehatan akan kami lakukan dengan sangat ketat. Semua pemain yang akan bermain akan dites terlebih dahulu," kata Ahmad kepada media saat konferensi pers virtual.

Akhmad Hadian Lukita menambahkan, saat ini LIB berupaya menjalankan Liga 1 dengan persiapan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sehingga nantinya bila nantinya ada yang terjangkit jadwal pun akan tetap berjalan.

"Jadi hal-hal yang tak diharapkan sudah kami antisipasi jadi seminim mungkin. Jadi semoga apa yang kita takutkan semua tidak terjadi," harap Lukita.

"Tapi bila memang ada di Eropa ada yang kena, tapi tetap jalan kompetisi. Tapi kami tekankan sejak awal kita melakukan pemeriksaan."

"Kalau opsi berhenti itu kan ada level yang memiliki wewenang itu Satgas nanti. Tapi LIB tentunya berharap tidak ada berhentinya liga," tukas Lukita.