Bursa Transfer

3 Fakta Nikola Milenkovic, Bek Muda Serbia Buruan Utama AC Milan

Sabtu, 12 September 2020 14:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Srdjan Stevanovic/Getty Images
Terselip tiga fakta menarik tentang Nikola Milenkovic, bek muda Serbia yang kini tengah jadi buruan utama AC Milan di bursa transfer. Copyright: © Srdjan Stevanovic/Getty Images
Terselip tiga fakta menarik tentang Nikola Milenkovic, bek muda Serbia yang kini tengah jadi buruan utama AC Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Nama bek Serbia, Nikola Milenkovic, menghiasi bursa transfer Serie A Italia setelah dirinya dihubung-hubungkan dengan klub AC Milan.

Pemain 22 tahun yang kini memperkuat Fiorentina itu memang jadi incaran Milan untuk memperkuat lini belakangnya. Bahkan, Rossoneri rela jika harus menjual bintang mereka, Lucas Paqueta.

Rossoneri setidaknya harus melepas Paqueta dengan mahar 25 juta euro (Rp438 miliar) agar tidak merugi. Dilansir dari Sempre Milan, jika transfer Paqueta sukses, Milan berkemungkinan besar memboyong bintang Fiorentina, Nikola Milenkovic.

Nikola Milenkovic menjadi bek prioritas Milan di bursa transfer musim panas ini. Hal ini lantaran di usianya yang baru menginjak 22 tahun, ia sudah teruji di Serie A Italia dengan catatan 87 penampilan selama tiga musim.

Namun niatan Milan untuk meminang Nikola Milenkovic terbentur oleh harga sang pemain yang mahal yakni 50 juta euro. Untuk mengenal lebih jauh mengenai Nikola Milenkovic, berikut ini kami rangkum tiga fakta tentangnya.

1. Mantan Anak Asuh Stefano Pioli

Nikola Milenkovic diketahui merupakan mantan anak asuh Stefano Pioli. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Fiorentina dari tahun 2017-2019.

Hal ini jadi keuntungan tersendiri bagi AC Milan. Milenkovic telah merasakan formula Pioli dan diyakini tak memiliki hambatan berarti untuk beradaptasi.

Milenkovic merupakan pemain reguler di Fiorentina. Meski usianya baru menginjak 22 tahun, ia sudah teruji di Serie A Italia dengan catatan 87 penampilan selama tiga musim.

2. Versatile

Sebagai seorang bek, Nikola Milenkovic tergolong versatile alias serba bisa. Ia bisa dimainkan sebagai bek tengah (baik kiri dan kanan) dan juga fullback kanan.

Kemampuannya ini pula yang membuat dirinya sangat diandalkan di Fiorentina. Dilansir dari Transfermarkt, sepanjang kariernya, ia bermain sebagai bek tengah sebanyak 109 kali dengan 10 gol, serta 30 kali sebagai fullback kanan dengan kontribusi dua gol.

3. Andalan Timnas Serbia Sejak Muda

Masih berusia 22 tahun, Nikola Milenkovic sudah jadi tumpuan utama Timnas Serbia. Ia mendapatkan debut pada Juni 2018 saat usianya masih 20 tahun. Baru dua kali main di tim utama, ia langsung jadi starter di tiga pertandingan ajang Piala Dunia 2018 Grup A.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 20 caps bersama Serbia dengan torehan satu gol. Sebelumnya, ia juga jadi langganan di tim Serbia U-21 dan U-19.

Nikola Milenkovic tercatat pernah bermain di kualifikasi Euro 2920, UEFA Nations League, pertandingan persahabatan, sampai Piala Dunia 2018. Tak heran namanya begitu dibicarakan di bursa transfer musim panas ini.