Liga Italia

Fans AC Milan Girang, Manajemen Ambil Sikap soal Masa Depan Maldini

Sabtu, 12 September 2020 10:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini

INDOSPORT.COM - Manajemen AC Milan akhirnya mengambil keputusan terkait masa depan Daniel Maldini, setelah gelandang serang muda itu tampil gemilang di laga pramusim.

Tahun 2020 menjadi masa-masa indah dalam karier bintang muda AC Milan, Daniel Maldini. Tak cuma membantu tim primavera Rossoneri promosi ke divisi teratas, putra Paolo Maldini itu juga menjalani debut bersama tim senior, ketika menghadapi Hellas Verona di Serie A Italia pada Februari lalu.

Pemain berusia 18 tahun ini kemudian kembali membela tim senior AC Milan di laga penutup Serie A Italia pada Agustus lalu. Dalam pertandingan melawan Cagliari itu ia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-65.

Daniel Maldini pun kemudian mendapatkan kepercayaan dari pelatih Stefano Pioli untuk terlibat dalam persiapan pramusim Rossoneri. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bahkan dipercaya untuk tampil sejak awal di laga pramusim melawan Monza, dan sukses menyumbangkan gol brilian.

Sang ayah Paolo Maldini yang menyaksikan laga dari tribun penonton Stadion San Siro terlihat bertepuk tangan bersama petinggi lainnya sambil menunjukkan wajah puas.

Penampilan gemilangnya pun kemudian menimbulkan spekulasi terkait masa depannya. Media Italia, Tuttosport, menyebut Daniel Maldini berpeluang dipinjamkan ke klub lain di Serie B maupun Serie C demi menambah pengalaman dan mendapatkan menit bermain yang lebih rutin.

Namun, rupanya opsi itu pada akhirnya tidak terwujud. Dilansir La Repubblica, Daniel Maldini dipastikan tidak akan meninggalkan raksasa Serie A Italia itu di bursa musim panas ini. Manajemen memutuskan sang pemain akan bertahan bersama Rossoneri dan meneruskan perkembangan kariernya di Milanello.

Pelatih Stefano Pioli memang tidak memberikan jaminan menit bermain yang tinggi untuk Maldini. Meski demikian, dengan kesibukan AC Milan yang juga bakal berlaga di Liga Europa sehingga berpotensi sering melakukan rotasi , sang wonderkid pun memiliki peluang cukup besar untuk tampil.

Dengan performanya yang gemilang selama pramusim ini, Daniel Maldini pun diharapkan bisa menjadi generasi ketiga keluarga Maldini di AC Milan, mengikuti jejak sang ayah Paolo Maldini, dan sang kakek Cesare Maldini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%