Bursa Transfer

Kasihan, AC Milan Dipastikan Gagal Datangkan Bek Kanan Incarannya

Sabtu, 12 September 2020 06:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
AC Milan harus mencari bek kanan lain untuk diboyong di bursa transfer ini setelah PSV Eindhoven memastikan mereka takkan menjual Denzel Dumfries. Copyright: © Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
AC Milan harus mencari bek kanan lain untuk diboyong di bursa transfer ini setelah PSV Eindhoven memastikan mereka takkan menjual Denzel Dumfries.

INDOSPORT.COMAC Milan harus mencari bek kanan lain untuk diboyong di bursa transfer ini setelah PSV Eindhoven memastikan mereka takkan menjual Denzel Dumfries.

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen sibuk bagi raksasa Serie A Italia, AC Milan. Sejauh ini, tim berjuluk Rossoneri itu sudah berhasil mendatangkan sejumlah pemain baru mulai dari Pierre Kalulu, Brahim Diaz, hingga yang terbaru Sandro Tonali yang sempat diincar Inter Milan.

Tak hanya itu, tim asuhan pelatih Stefano Pioli itu juga berhasil menyingkirkan pemain-pemain yang tak terpakai, di antaranya Ricardo Rodriguez yang dijual ke Torino dan penyerang Andre Silva yang baru saja pindah permanen ke Eintrach Frankfurt.

Meski demikian, AC Milan masih ingin mendatangkan beberapa pemain baru untuk menutup kelemahan mereka. Salah satu sektor yang ingin diperbaiki di bursa transfer ini adalah bek kanan.

Seperti diketahui, posisi tersebut menjadi salah satu kelemahan mereka di musim lalu. Davide Calabria dan Andrea Conti yang bergantian mengisi posisi tersebut dinilai kurang berkualitas.

Salah satu nama yang menjadi incaran manajemen AC Milan untuk posisi itu adalah bek milik PSV Eindhoven, Denzel Dumfries. Namun, dilansir Sempre Milan, Rossoneri kini bisa dipastikan tidak akan mampu mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu, setidaknya di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, pelatih PSV yakni Roger Schmidt telah memastikan bintang Belanda itu tidak akan dijual. “Dumfries seratus persen akan bertahan bersama kami, setidaknya pada musim ini,” katanya.

Selain itu, jika pada akhirnya klub Eredivisie Belanda itu mau menjual Dumfries, AC Milan diyakini tetap tidak akan mampu memboyongnya.

Pasalnya, PSV Eindhoven diketahui memasang harga cukup tinggi yakni 20 juta euro (Rp355 miliar). Dengan kondisi finansial yang kurang baik akibat pandemi corona dan masih belum lakunya Andrea Conti dan Davide Calabria, angka tersebut dinilai tidak akan mampu dipenuhi AC Milan.

Di sisi lain, Denzel Dumfries sendiri memang tampil gemilang bersama PSV musim lalu. Ia mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi, dengan sumbangsih delapan gol dan empat assist.