Bursa Transfer

Didekati Leicester, Incaran AC Milan Minta Saint-Etienne Melepasnya

Jumat, 11 September 2020 18:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jean Catuffe/Getty Images
Wesley Fofana, pemain Saint-Etienne. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Wesley Fofana, pemain Saint-Etienne.

INDOSPORT.COM – Incaran AC Milan, Wesley Fofana meminta Saint-Etienne melepasnya usai tim asal Inggris, Leicester City mendekatinya dan menghubunginya.

Nama Fofana menjadi buah bibir usai tampil impresif bersama Saint-Etienne. Pemain berusia 19 tahun ini menjadi pilar di lini belakang Les Verts sepanjang musim 2019/20 silam di Ligue 1 Prancis.

Atas performanya tersebut, Fofana pun menarik perhatian tim-tim besar Eropa. Salah satunya AC Milan. Rossoneri diketahu menaruh minat dan berniat mendatangkannya sekaligus sebagai langkah regenerasi di tubuh tim.

Sayang, harganya terbilang mahal yakni mencapai 30 juta euro (Rp531 miliar). Alhasil Milan memilih mundur dari perburuannya. Namun, mundurnya Rossoneri memberi berkah bagi Leicester.

Leicester City yang meminati jasa Wesley Fofana lantas melayangkan tawaran sebesar 28 juta euro (Rp496 miliar) ke Saint-Etienne. Angka tersebut terbilang berbeda tipis dengan yang diminta Les Verts. Namun hal tersebut tak menjadi masalah bagi Fofana.

Dilaporkan L’Equipe, Fofana meminta Saint-Etienne menerima pinangan Leicester kendati harga yang diminta tak sesuai keinginan klub. Pasalnya pemain berpaspor Prancis ini memang ngebet bermain di Liga Inggris.

“Saya mendapat banyak tawaran. Normal bagiku untuk melihatnya bersama agenku. Mereka (Saint-Etienne) tak setuju saya berbicara. Tapi apa yang terjadi meluluhkanku,” ujar Fofana.

“Keputusan yang kubuat adalah ya (menerima pinangan Leicester). Saya selalu bermimpi bermain di Inggris. Kali ini saya tak bisa menolaknya,” pungkas Fofana.

Fofana menambahkan kepindahan ke Leicester akan memberi keuntungan bagi kariernya dan kehidupannya. Pasalnya, kontrak yang disodorkan The Foxes bernilai besar dan bisa membuatnya menghidupi keluarganya.

Wesley Fofana sendiri telah tampil bagi Saint-Etienne sebanyak 24 kali musim lalu di berbagai ajang. Ia mampu melesakkan dua gol dan Les Verts bertahan di Ligue 1 Prancis.