Bola Internasional

5 Tim dengan Serangan Paling Tajam Saat Ini, Ada Kejutan dari Serie A

Sabtu, 12 September 2020 20:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Xavier Laine/Getty Images
Berikut tersaji lima tim sepak bola dengan serangan paling tajam di era sekarang. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Berikut tersaji lima tim sepak bola dengan serangan paling tajam di era sekarang.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima tim sepak bola dengan serangan paling tajam di era sekarang, dimana ternyata ada satu tim tak terduga dari Serie A Liga Italia.

Secara umum, masyarakat menikmati sebuah pertandingan sepak bola karena ingin melihat gol-gol indah yang tercipta. Karena, gol memang menjadi jiwa dari cabang olahraga tersebut. Dengan gol, sebuah tim bisa memenangkan pertandingan.

Untuk bisa memenangkan laga, sebuah tim harus mencetak gol. Untuk bisa mencetak gol, mereka harus menyerang lawan. Untuk bisa menyerang lawan, sang pelatih harus membentuk skuatnya jadi tim yang tajam di lapangan hijau.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan formasi yang tepat, memainkan para pemain yang memiliki statistik tinggi, dan masih banyak aspek lain. Jika hal ini dilakukan, mereka bisa mencetak banyak gol.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima tim dengan permainan yang sangat menyerang di era sekarang.

1. Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis)

Tidak heran bila Paris Saint-Germain masuk ke dalam daftar ini. Karena, mereka memiliki striker-striker hebat seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Mauro Icardi. Bahkan, pelatih mereka yang bernama Thomas Tuchel pun menggunakan skema 4-3-3 untuk skuat asuhannya tersebut.

Di Ligue 1 Prancis 2019/20, PSG telah mencetak 75 gol dari total 27 pertandingan yang mereka jalani. Jumlah gol tersebut sangat jauh bila dibandingkan dengan tim lain seperti AS Monaco yang hanya mencetak 44 gol (urutan ke-2 dalam hal scoring di Ligue 1 Prancis musim lalu).

2. Liverpool (Liga Inggris)

Liverpool sukses menjadi juara Liga Inggris 2019/20 setelah di musim sebelumnya mampu mengangkat trofi Liga Champions 2018/19. Mereka menjadi salah satu tim paling sulit dikalahkan di Eropa. Di Liga Inggris musim lalu, Liverpool atau The Reds baru kalah tiga kali dari 38 pertandingan.

Kegemilangan The Reds tak lepas dari kejeniusan sang pelatih, Jurgen Klopp, yang menggunakan taktik gegenpressing. Mereka juga punya pemain-pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan lain-lain. Liverpool berhasil mencetak 85 gol musim lalu.