Bursa Transfer

Cari Daun Muda, Manchester United Incar Wonderkid Manchester City

Sabtu, 12 September 2020 14:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Manchester United dikabarkan sedang meminati pemain muda Manchester City, Charlie McNeill. Copyright: © Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Manchester United dikabarkan sedang meminati pemain muda Manchester City, Charlie McNeill.

INDOSPORT.COM - Klub peserta Liga Inggris, Manchester United, saat ini masih memburu beberapa pemain untuk masuk dalam skuatnya. Ternyata, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tengah membidik wonderkid Manchester City.

Pemain muda Manchester City yang dimaksud adalah Charlie McNeill. Sosoknya ini memang tengah menarik perhatian dari klub rival sekotanya, yakni Manchester United. Remaja berusia 17 tahun ini sudah tampil luar biasa di level junior bersama The Citizens.

Charlie McNeill sendiri memang memiliki kualitas yang luar biasa bersama tim junior Manchester City. Bagaimana tidak, dirinya sudah mencetak lebih dari 600 gol bersama tim junior sejak dirinya bergabung beberapa musim lalu.

Saat ini sudah banyak media-media di Inggris yang mengklaim bahwa Charlie McNeill telah menolak tawaran kontrak profesional dari Manchester City. Dirinya kemungkinan akan hengkang ke Manchester United karena tergoda dengan tawaran dari Setan Merah.

Untuk mendapatkan sosok pemain yang mencetak 600 gol tersebut, Manchester United harus menyiapkan kompensasi di bawah satu juta poundsterling atau sekitar Rp19 miliar.

Meski saat ini Charlie McNeill berstatus bebas transfer, pihak Manchester United pun tetap harus memberikan kompensasi agar kasus kepindahannya tak berlanjut ke meja hijau.

Melihat kabar bahwa rival sekotanya ingin memboyong Charlie McNeill, Manchester City pun akan mencoba memasukkan beberapa klausul agar Manchester United tak dapat keuntungan terlalu banyak dari kepindahan pemainnya di masa depan.

Charlie McNeill sendiri berani menolak tawaran kontrak profesional dari Manchester City karena memang dirinya merupakan penggemar berat Manchester United sedari masih berusia dini.

Bahkan, ia sempat menghabiskan awal karier juniornya di Manchester United sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Manchester City. Ini merupakan bentuk kecintaannya kepada Setan Merah.

Sementara itu, pihak The Reds Devils ini memberikan janji manis kepada Charlie McNeill. Meski masih berusia 17 tahun, dirinya akan ditempatkan di tim U-23 jika ia memutuskan untuk pindah ke Old Trafford.

Dengan langsung bermain di tim U-23 Manchester United, Charlie McNeill sangat besar kemungkinan memiliki peluang untuk bisa secepatnya dipromosikan ke tim senior dan langsung dibawahi oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Untuk mendapatkan wonderkid Manchester City tersebut, tampaknya Manchester United tidak sendiri. Banyak klub besar yang mengincar Charlie McNeill, seperti Leeds United dan Wolverhampton Wanderers. Kemudian ada Juventus dan Red Bull Leipzig juga dikaitkan dengannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%