Bursa Transfer

Ingin Coba Liga Inggris, Gelandang Inter Malah Dapat Tawaran dari Rusia

Sabtu, 12 September 2020 14:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg, kabarnya sedang mengincar pemain Inter Milan, Matias Vecino (kanan), meski dirinya justru ingin pindah ke Liga Inggris atau Spanyol. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg, kabarnya sedang mengincar pemain Inter Milan, Matias Vecino (kanan), meski dirinya justru ingin pindah ke Liga Inggris atau Spanyol.

INDOSPORT.COM - Klub asal Rusia, Zenit St. Petersburg, kabarnya sedang mengincar pemain sepak bola Inter Milan ini meski dirinya justru ingin pindah ke Liga Inggris atau Spanyol di bursa transfer musim panas 2020.

Inter Milan punya gelandang asal Uruguay berusia 29 tahun yang bernama Matias Vecino. Namun, performanya di musim lalu kurang meyakinkan. Hal tersebut langsung membuat sang pelatih, Antonio Conte, ingin mendepaknya.

Kabarnya, Vecino sudah ditawarkan ke beberapa klub top Eropa seperti Chelsea, Liverpool, dan lain-lain. Bahkan, AC Milan dari Serie A Liga Italia juga pernah ingin memboyong Vecino ke San Siro, tapi Inter belum memberi jawaban.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga FC Inter News, sang pemain justru dikabarkan ingin mencoba kompetisi sepak bola Liga Inggris atau Liga Spanyol. Sepanjang kariernya, ia memang belum sekalipun bermain di dua kompetisi tersebut.

Namun kenyataannya, tawaran yang datang kepadanya justru dari klub Rusia yang bernama Zenit St. Petersburg. Hanya saja, banyak yang meragukan Zenit bakal serius memboyongnya di bursa transfer musim panas 2020.

Hal tersebut dikarenakan mereka sebenarnya sedang membutuhkan sosok gelandang serang. Sementara itu, Vecino sendiri lebih berperan sebagai gelandang tengah dengan permainan yang lebih bertahan.

Justru Zenit sebenarnya malah cocok jika mendekati Christian Eriksen yang kabarnya juga bakal didepak Inter Milan dengan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp888 miliar. Eriksen tak cocok bermain dalam strategi Conte, yang membuatnya lebih baik pindah ke klub lain.

Matias Vecino sendiri telah memperkuat Inter Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim lalu, ia hanya dimainkan 20 kali, mencetak dua gol dan dua assists, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 44% per laga.