Bursa Transfer

Langkah Tak Terduga Atletico untuk Bajak Suarez: Jual Pemain ke Tottenham

Sabtu, 12 September 2020 12:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya ingin menjual Diego Costa ke Tottenham Hotspur terlebih dahulu untuk bisa membajak Luis Suarez. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya ingin menjual Diego Costa ke Tottenham Hotspur terlebih dahulu untuk bisa membajak Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, kabarnya ingin menjual Diego Costa ke Tottenham Hotspur terlebih dahulu untuk bisa membajak Luis Suarez dari Barcelona.

Selama ini, Luis Suarez memang dikabarkan menjadi korban kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona yang baru. Karena hal tersebut, Suarez pun langsung dikaitkan dengan Juventus yang dikabarkan mengincarnya.

Namun ternyata, Suarez menepis mentah-mentah rumor tersebut bahwa rencana kepindahannya ke Juventus adalah hoaks belaka. Meski demikian, rekan setim Lionel Messi itu ternyata memang ingin meninggalkan Camp Nou.

Melansir dari laman portal berita olahraga AS, Suarez dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan Atletico Madrid ketimbang Juventus. Meski tidak ada informasi lebih lanjut, tapi kemungkinan alasannya itu adalah karena Suarez ingin tetap di LaLiga Spanyol.

Ternyata, Atletico atau Los Rojiblancos juga tertarik dengan striker Uruguay tersebut, bahkan sudah menyusun rencana mengejutkan. Mereka akan merekrut Suarez jika sudah mendepak Diego Costa.

Beberapa minggu yang lalu, Diego Costa memang cukup santer dirumorkan ingin meninggalkan rival sekota Real Madrid itu. Ia pun langsung dikaitkan dengan Inter Milan dan AC Milan. Namun sayang, tidak ada satupun dari mereka yang berminat.

Namun, melansir dari Sportsbible, Costa justru dikabarkan ingin pindah ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Karena, ia ingin bereuni dengan Jose Mourinho di London. Bahkan, The Spurs sendiri rumornya juga mulai berminat.

Dengan situasi ini, tidak salah jika kita mengambil kesimpulan bahwa Atletico akan mencoba bernegosiasi dengan Tottenham untuk melepas Diego Costa di bursa transfer musim panas 2020. Mereka membanderolnya dengan 20 juta euro (Rp355 miliar).

Sebelum gabung Atletico pada 2017 yang lalu, Diego Costa memang memperkuat Chelsea yang saat itu masih dilatih oleh Jose Mourinho. Sehingga, tidak heran bila ia ingin kembali bereuni dengan sang pelatih yang saat ini menukangi tim London.

Di musim lalu, Costa yang sudah berusia 31 tahun itu hanya mampu mencetak lima gol dan menyumbang lima assists, tapi sudah meraih enam kartu kuning dari total 30 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.