Bursa Transfer

Dibuang Solskjaer, Man United Bisa Tawarkan Bek Terhebat Eropa ke Klub Ini

Minggu, 13 September 2020 13:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© manutd.com
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, bisa melepas mantan bek terbaik Eropa, Diogo Dalot, ke klub ini di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © manutd.com
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, bisa melepas mantan bek terbaik Eropa, Diogo Dalot, ke klub ini di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, bisa jadi bakal melepas mantan bek terbaik Eropa ke klub ini di bursa transfer musim panas 2020.

Manchester United punya bek berusia 21 tahun yang bernama Diogo Dalot. Mereka telah mendatangkannya dari Porto pada 2018 yang lalu dengan dana 19 juta poundsterling atau sekitar Rp362 miliar.

Saat itu, Setan Merah masih dilatih oleh Jose Mourinho. Mourinho pun memberikan pujian setinggi langit dengan mengatakan bahwa Dalot adalah salah satu bek terhebat di Eropa (kala itu).

"Dengan usianya yang sekarang, dia adalah bek terbaik di Eropa. Dia adalah bek muda yang sangat bertalenta dan punya kualitas untuk menjadi pemain bintang di klub ini dengan cepat," ungkap Mourinho seperti dilansir dari United in Focus.

Meski demikian, pelatih Manchester United saat ini yang bernama Ole Gunnar Solskjaer justru dikabarkan bakal membuangnya di bursa transfer musim panas 2020. Alasannya? Dalot gagal memberikan permainan yang menjanjikan musim lalu.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Dalot pernah menjadi incaran Everton di awal bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, klub asuhan Carlo Ancelotti itu sudah menawarkan proposal 10 juta poundsterling (Rp190 miliar).

Dengan berpijak pada situasi tersebut, Manchester United bisa berbisnis dengan Everton atau The Toffees lagi untuk transfer sang pemain. Apalagi, klub tersebut juga sedang mencari penggantinya, yaitu Sergio Reguilon dari Real Madrid.

Diogo Dalot sendiri telah memperkuat Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim lalu, ia baru dimainkan empat kali dan punya tingkat kesuksesan duel 46% per laga.