Bola Internasional

Liga Thailand Kembali Bergulir, Yanto Basna Gagal Bawa Timnya Menang

Minggu, 13 September 2020 23:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Yanto Basna akhirnya kembali bisa merasakan kerasnya kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand atau Thai League 1 2020 di klub, PT Prachuap FC.

Sebelumnya, kompetisi Thai League 1 2020 sempat ditunda selama lebih dari lima bulan karena pandemi virus corona. Akhirnya liga bisa kembali berjalan namun harus patuh dengan protokol dari pemerintah.

Thai League 1 2020 yang baru memasuki pertandingan kelima menyajikan duel menarik antara PT Prachuap FC menghadapi juara Liga Thailand 2019, Chiangrai United.

Dalam laga tersebut, Yanto Basna kembali menjadi andalan utama di lini belakang PT Prachuap FC. Sayang, eks Persib Bandung itu gagal membawa timnya menang.

PT Prachuap FC harus mengakui kekalahan dengan skor tipis 0-1 akibat gol tunggal yang dicetak Chotipat Poomkeaw pada menit ke-31.

Hasil itu menjadi kekalahan keempat bagi PT Prachuap FC dan hanya memperoleh sekali imbang. Kini, klub yang diperkuat Yanto Basna harus puas turun ke posisi 14 klasemen Thai League 1 2020 dengan perolehan satu poin.

Di laga berikutnya, PT Prachuap FC akan menjamu Chonburi FC di Stadion Sam Ao, Minggu (20/9/20). Yanto Basna dan kawan-kawan tentu ingin bangkit dan memperoleh kemenangan perdana musim ini.