Bola Internasional

Tanpa Messi dan Ronaldo, Ini 5 Striker Terhebat di Era Sekarang

Minggu, 13 September 2020 19:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Matthias Hangst/Getty Images
Berikut tersaji lima striker terhebat saat ini tanpa memasukkan nama Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Berikut tersaji lima striker terhebat saat ini tanpa memasukkan nama Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima striker terhebat saat ini tanpa memasukkan nama Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Striker atau penyerang adalah posisi yang paling populer. Pasalnya, para pemain yang mengisi posisi tersebut memiliki tugas utama untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Apalagi di era modern, dimana banyak tim yang bermain lebih menyerang. Peran striker menjadi begitu vital untuk bisa membawa kemenangan demi tim masing-masing.

Sekarang ini, nama Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Juventus sangat dikenal sebagai dua striker paling hebat. Apalagi, mereka juga pernah menjadi rival El Clasico di LaLiga Spanyol.

Namun, jika dua megabintang dunia itu tak dimasukkan ke dalam daftar striker terhebat, lantas siapa yang pantas untuk bersinar? Berikut tersaji lima striker terbaik era sekarang tanpa Messi dan Ronaldo seperti dilansir dari Sportskeeda.

1. Robert Lewandowsk (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski adalah striker asal Polandia berusia 32 tahun yang telah membela Bayern Munchen sejak 2014 yang lalu. Bersama The Bavarians, ia sudah menyumbang enam gelar Bundesliga, satu gelar Liga Champions, dan lain-lain. Ia juga sudah meraih banyak gelar individu seperti Pemain Terbaik Bundesliga 2019/20.

Robert Lewandowski sendiri terkenal dengan finishingnya yang sangat akurat. Bahkan, banyak yang meyakini bahwa sang pemain memiliki hampir semua kemampuan yang dibutuhkan oleh seorang striker. Selain itu, tubuhnya yang kuat membuat Lewandowski sangat mematikan dalam duel udara.

2. Luis Suarez (Barcelona)

Sudah berusia 33 tahun, Luis Suarez adalah striker yang sangat terkenal baik di kancah internasional maupun liga domestik. Ia sudah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu dan sudah ikut menyumbang banyak gelar LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan juga Liga Champions satu kali.

Salah satu hal yang paling kentara dalam permainan Luis Suarez adalah tendangannya yang sangat keras dan sukar dibendung kiper lawan. Bahkan, ia selalu berani berhadapan satu lawan satu dengan lawan meski sedang menggiring bola. Hal itu dikarenakan Suarez memiliki gocekan yang sangat lincah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%