Liga Inggris

Cuma Beli Satu Pemain, Liverpool Dikritik Jangan Terlalu Pelit

Senin, 14 September 2020 18:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, dikritik jangan terlalu pelit dalam membelanjakan pemain pada musim panas demi mempertahankan gelar juara, menurut Peter Crouch. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, dikritik jangan terlalu pelit dalam membelanjakan pemain pada musim panas demi mempertahankan gelar juara, menurut Peter Crouch.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, dikritik jangan terlalu pelit dalam membelanjakan pemain pada musim panas ini demi mempertahankan gelar juara. Hal ini diungkapkan oleh legenda klub, Peter Crouch.

Liverpool, pada musim panas 2020 ini, baru mendatangkan pemain asal Yunani, Kostas Tsimikas, yang digadang-gadang bisa memperkuat lini pertahanan skuat asuhan Jurgen Klopp.

Kampiun Liga Inggris musim lalu itu sejatinya juga dikaitkan dengan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, namun progres transfer itu masih belum dibahas lebih lanjut.

Mengawali Liga Inggris 2020-2021, Liverpool belum memainkan bek anyarnya itu. Namun dengan kemenangan tipis 4-3 atas Leeds United yang notabene hanya tim promosi pada Minggu  (13/09/20), ini membuktikan bahwa lini belakang Liverpool masih perlu dibenahi.

Peter Crouch yang pernah memperkuat The Reds selama periode 2005 hingga 2008 yakini bahwa Liverpool perlu mendatangkan tiga pemain lagi untuk memperkuat pasukan Klopp.

“Tidak ada yang buruk mendatangkan pemain baru untuk menyegarkan segalanya,” kata Crouch kepada Daily Mail.

“Liverpool masih saya andalkan untuk menjadi juara dan skuat mereka fantastis tetapi selalu ada area yang membutuhkan investasi,” lanjutnya.

Crouch sendiri yakin bahwa tiga bek terkuat Liverpool, Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip belum cukup kuat untuk membantu Liverpool mempertahankan statusnya sebagai juara Liga Inggris.

Saat melawan Leeds akhir pekan kemarin, Van Dijk yang mencetak gol perdana malah melakukan blunder sesudahnya. Bek Timnas Belanda tersebut tak sempurna saat mengantisipasi umpan lambung ke kotak penalti sehingga bola direbut striker Leeds, Patrick Bamford, dan berujung gol.

Blunder tersebut menambah daftar panjang kesalahan fatal yang pernah dibuat oleh Virgil van Dijk sejak bergabung dengan Liverpool pada musim 2018-2019 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%