Liga Spanyol

Peraturan Tak Tertulis Terkait Messi yang Wajib Dipatuhi Semua Pemain Barcelona

Senin, 14 September 2020 17:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Seluruh pemain sepak bola klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan mendapat satu peraturan tak tertulis terkait Lionel Messi yang wajib mereka lakukan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Seluruh pemain sepak bola klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan mendapat satu peraturan tak tertulis terkait Lionel Messi yang wajib mereka lakukan.

INDOSPORT.COM - Seluruh pemain sepak bola klub LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan mendapat satu peraturan tak tertulis terkait Lionel Messi yang wajib mereka lakukan.

Lionel Messi memang sudah menjadi ikon-nya Barcelona sejak 2004 yang lalu. Kegemilangannya di Camp Nou pun sukses membuatnya dipercaya menjabat sebagai kapten tim.

Messi mampu memberikan segudang kontribusi positif bagi klub Catalan tersebut. Bahkan, rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo beberapa tahun yang lalu membuat Barcelona untung secara finansial.

Meski selama beberapa bulan terakhir Messi sering dikabarkan tak betah dengan manajemen Barca dan ingin hengkang, tapi nyatanya striker Argentina itu memutuskan untuk tetap bertahan.

Messi sudah menjadi sosok 'bos' bagi para pemain Blaugrana lainnya selama ini. Ia pernah terlihat mengkritik rekannya ketika tampil buruk dan juga sangat berkuasa di ruang ganti klub tersebut.

Lambat laun, para pengamat sepak bola mulai meyakini bahwa Barcelona sebenarnya sangat bergantung atau mengandalkan sosok Messi. Karena hal itu, Messi pun bisa 'mentang-mentang' (sangat berkuasa).

Penilaian tersebut sepertinya memang benar. Karena, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Barcelona ternyata memberikan satu peraturan terkait Lionel Messi yang wajib dijalankan oleh semua pemain.

Peraturan itu adalah para pemain tidak boleh memberikan tekel terlalu keras pada sang superstar selama berlatih. Informasi ini disampaikan langsung oleh Jean-Clair Todibo, eks Barcelona.

"Kita semua tahu kalau Messi tidak boleh sampai cedera. Messi benar-benar selalu menjalani sesi latihan dengan ekstra hati-hati. Saya belajar banyak dari Messi dan saya pernah memberinya tekel beberapa kali, tapi saya mencoba untuk tidak mencederainya," ujar pemain Schalke 04 tersebut.

Maka, bisa diambil kesimpulan bahwa Barcelona melarang semua pemainnya untuk membuat Lionel Messi cedera. Karena jika hal itu terjadi, ia tidak akan bisa tampil penuh di lapangan.

Ini juga sangat jelas membuktikan bahwa raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu sangat bergantung pada sosok Lionel Messi sampai-sampai Barcelona tak mau sang pemain sakit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%