Bursa Transfer

Ditolak Pulang ke San Siro, Eks AC Milan Kini Merapat ke Napoli

Rabu, 16 September 2020 02:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Usai keinginannya kembali mengenakan seragam AC Milan ditolak, Gerard Deulofeu kini berpeluang menjadi musuh Rossoneri setelah dirinya didekati oleh Napoli. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Usai keinginannya kembali mengenakan seragam AC Milan ditolak, Gerard Deulofeu kini berpeluang menjadi musuh Rossoneri setelah dirinya didekati oleh Napoli.

INDOSPORT.COM - Usai keinginannya kembali mengenakan seragam AC Milan ditolak, Gerard Deulofeu berpeluang menjadi musuh Rossoneri setelah dirinya diminati Napoli.

Tahun 2020 berjalan buruk bagi pemain sayap Watford, Gerard Deulofeu. Dia harus menerima kenyataan terdegradasi ke Divisi Championship setelah finis di peringkat ke-19 klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Kenyataan harus turun kasta membuat Gerard Deulofeu ingin cabut dari Watford. Ia pun menyampaikan keinginannya untuk kembali ke AC Milan, mengingat ia sempat bermain bersama Rossoneri selama setengah musim edisi 2016-2017.

Ketika itu, bintang asal Spanyol ini tampil cukup baik dengan menyumbangkan empat gol dan tiga assist dari 17 pertandingan.

Sayangnya, keinginannya untuk kembali ke San Siro harus bertepuk sebelah tangan. Manajemen AC Milan menolak mendatangkannya kembali di bursa transfer ini karena sudah memiliki incaran lain di posisi sayap, serta menganggap dirinya terlalu rentan cedera.

Menariknya, kini Gerard Deulofeu justru berpeluang besar untuk menghadapi AC Milan secara langsung di atas lapangan hijau. Pasalnya, ia kini menjadi bidikan tim Serie A Italia lainnya, yakni Napoli.

Dilansir Football Italia, manajemen Napoli telah menghubungi Watford untuk memulai negosiasi terkait kepindahan sang pemain di bursa transfer ini. The Hornets pun dikabarkan tidak keberatan melepas pemain berusia 26 tahun itu.

Lebih lanjut, Napoli berencana mengajukan penawaran untuk meminjam Deulofeu selama satu musim, dengan opsi untuk mempermanenkannya di akhir musim. Meski demikian, mereka tidak menutup kemungkinan mengubah opsi permanen tersebut menjadi wajib demi memudahkan negosiasi.

Napoli sendiri memang membutuhkan pemain sayap baru di bursa transfer ini. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu kehilangan sayap andalan mereka, Jose Callejon, yang meninggalkan klub usai kontraknya berakhir akhir musim lalu.

Deulofeu yang merupakan alumni akademi La Masia milik Barcelona ini pun dinilai sebagai pengganti yang tepat. Musim lalu, pemain yang juga pernah membela Everton ini mencatatkan empat gol dan lima assist dari 30 laga di semua kompetisi untuk Watford, namun gagal meloloskan klubnya dari degradasi.