Liga Italia

5 Fakta Dan Friedkin, Pemilik AS Roma yang Pelit karena Pasif di Bursa Transfer

Kamis, 17 September 2020 19:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Fakta pemilik baru AS Roma, Dan Friedkin yang dinilai pelit karena pasif di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © INDOSPORT
Fakta pemilik baru AS Roma, Dan Friedkin yang dinilai pelit karena pasif di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Fakta pemilik baru AS Roma, Dan Friedkin yang dinilai pelit karena pasif di bursa transfer musim panas ini.

AS Roma telah berganti kepemilikian. Presiden klub sebelumnya, James Pallotta sudah menjual sebagian besar saham klub kepada CEO The Friedkin Gruop, yaitu Dan Friedkin.

Meski dikenal sebagai milyader asal Amerika Serikat. Dan Freidkin bisa dibilang pelit di bursa transfer musim panas ini. Menurut situs Transfermarkt, sampai Kamis (17/09/20) AS Roma berhasil merekrut enam pemain.

Namun, empat dari enam transfer yang dilakukan AS Roma adalah mempermanenkan pemain yang sebelumnya dipinjam dari musim lalu. Mereka yaitu, Gianluca Mancini, Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan, dan Carles Perez.

Hanya Pedro Rodriguez yang sukses digaet AS Roma, itu pun berstatus bebas transfer. Satu pemain lagi yaitu, Amir Feratovic. Enam transfer itu hanya menghabiskan pengeluaran sekitar 40 juta euro.

Tentu pengeluaran itu terbilang kecil karena Friekin baru saja membeli sebagian besar saham AS Roma dengan mahar sebesar 700 juta dolar Amerika.

Selain itu, Dan Friedkin sendiri adalah sosok bisnisman yang memiliki kekayaan melimpah. Berikut lima faktanya:

1. Juragan Otomotif

Dan Friedkin adalah CEO dan pemilik Gulf States Toyota, sebuah perusahaan distributor waralaba Amerika untuk kendaraan dan suku cadang Toyota.

Ia mewarisi Gulf States Toyota yang didirikan oleh ayahnya. Perusahaan memiliki 154 cabang di lima negara bagian Amerika Serikat, yakni Arkansas, Loisiana, Mississipi, Oklahoma, dan Texas.