Liga Europa

Memprediksi Skuat AC Milan vs Shamrock di Liga Europa: Tanpa Sandro Tonali

Kamis, 17 September 2020 14:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Memprediksi Skuat AC Milan vs Shamrock di Liga Europa: Tanpa Sandro Tonali Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Memprediksi Skuat AC Milan vs Shamrock di Liga Europa: Tanpa Sandro Tonali

INDOSPORT.COM - Marilah kita mencoba untuk memprediksi skuat AC Milan vs Shamrock Rovers di Liga Europa yang mana kemungkinan besar bakal tanpa Sandro Tonali. 

AC Milan secara resmi akan menjalani musim 2020/21 pada dini hari nanti melawan Shamrock Rovers dalam babak kualifikasi kedua Liga Europa. Pertandingan ini begitu krusial karena bakal menentukan masa depan AC Milan. 

Pasalnya, AC Milan harus lolos dari babak kualifikasi Liga Europa jika masih ingin membeli pemain baru di bursa transfer. Pelatih Stefano Pioli yang sadar betapa pentingnya duel melawan wakil Irlandia itu pasti bakal berpikir keras membawa AC Milan menang. 

Taktik dan pemilihan starting XI dari Stefano Pioli akan menjadi kunci dan penentu bagaimana AC Milan akan bermain nanti. Mengingat jalannya pertandingan nanti bakal berlangsung sengit, kira-kira bakal seperti apa skuat AC Milan yang akan turun melawan Shamrock Rovers? 

Dari posisi kiper, kedatangan Ciprian Tatarusanu dari Lyon sudah jelas hanya akan menjadi pelapis. Sehingga nama Gianluigi Donnarumma diyakini bakal menjadi palang pintu terakhir AC Milan melawan Shamrock Rovers di Dublin. 

Sementara itu kuartet pertahanan bakal tetap diisi oleh orang kepercayaan Pioli seperti Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia dan Theo Hernandez. Yang menarik adalah siapakah double pivot di lini tengah AC Milan? 

Dikarenakan laga dini hari nanti bakal sangat menentukan, besar kemungkinan Pioli akan menurunkan Franck Kessie dan Ismael Bennacer yang lebih berpengalaman dibanding Sandro Tonali. Nama terakhir memang merupakan rekrutan terbaru AC Milan. 

Akan tetapi ada indikasi Tonali tidak akan turun sejak awal mengingat dirinya masih sangat muda sehingga Pioli mungkin lebih percaya dengan Bennacer dan Kessie. Biar bagaimana pun duet Bennacer dan Kessie adalah alasan AC Milan tampil solid di akhir musim lalu. 

Sementara itu tiga gelandang serang juga besar kemungkinan tak akan diisi oleh Brahim Diaz karena Pioli ingin menurunkan skuat terkuatnya musim lalu. Yaitu Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu dan Saelemaekers yang dianggap lebih padu ketimbang tiba-tiba masukan Brahim Diaz. 

Sejatinya ada Ante Rebic dan Rafael Leao yang seharusnya masuk sebagai pemain inti, tetapi sayang dua pemain itu dipastikan absen. Sedangkan, striker tunggal sudah pasti akan diberikan kepercayaan sepenuhnya pada Zlatan Ibrahimovic. 

AC Milan XI (4-2-3-1): G. Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu, Saelemaekers; Ibrahimovic. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%