Bursa Transfer

Napoli Sepakati Kepindahan Arkadiusz Milik ke AS Roma

Jumat, 18 September 2020 10:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Rosi/Getty Images
Klub papan atas Serie A Italia, AS Roma, dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, di bursa transfer. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Klub papan atas Serie A Italia, AS Roma, dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Serie A Italia, AS Roma, dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, di bursa transfer musim panas ini.

AS Roma memang beberapa pekan ini dikait-kaitkan dengan Milik. Il Gialorossi berusaha mencari pengganti Edin Dzeko yang kemungkinan besar bakal hengkang ke Juventus.

Namun, baik Roma maupun Napoli belum menemukan formula yang tepat untuk mendatangkan bintang Kroasia itu ke Stadion Olimpico. Akan tetapi, Sky Sport Italia melaporkan, agen Arkadiusz Milik telah mengadakan pertemuan selama kurang lebih lima jam di markas AS Roma, Trigoria, untuk mencari solusi kepindahan sang pemain.

AS Roma ingin mendatangkan Milik dengan peminjaman semusim dan opsi pembelian permanen. Jika ditotal, maka AS Roma akan membayar 18 juta euro plus 7 juta euro bonus.

Dengan formula ini, Milik mau tidak mau harus memperpanjang kontraknya dulu dengan Napoli agar transfer terwujud dan baik Roma maupun Napoli tak dirugikan ke depannya.

Tak cuma itu, dalam kesepakatan, AS roma juga harus menyerahkan dua pemain akademinya ke Napoli. Transfer Arkadiusz Milik ke AS Roma diyakini bakal diresmikan dan diumumkan ke publik sebelum pekan perdana Serie A Italia bergulir.

Di waktu relatif bersamaan, AS Roma juga telah mencapai kesepakatan dengan Juventus dalam penjualan Edin Dzeko (32). Edin Dzeko telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan nilai transfer 15 juta euro. Mendatangkan Arkadiusz Milik lebih menguntungkan bagi AS Roma karena striker Napoli itu masih berusia 26 tahun.