Bola Internasional

Jelang Hadapi Qatar, Shin Tae-yong Fokus Benahi 2 Hal di Timnas U-19

Sabtu, 19 September 2020 14:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali melakukan persiapan guna melakoni laga  uji coba kedua menghadapi Qatar U-19. bagi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia masih memiliki dua hal yang harus dibenahi.

Timnas Indonesia U-19 memang dijadwalkan kembali menghadapai Qatar U-19. Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 2-1 di pertemuan sebelumnya.

Kini Skuat Garuda Muda bersiap kembali menghadapi Qatar pada Minggu (20/09/20) besok. Jelang laga ini, Timnas Indonesia U-19 dinilai masih memiliki dua hal yang harus dibenahi.

"Hal pertama depan gawang kita kurang begitu efektif. Kita kurang efektif dalam memanfaatkan peluang menjadi gol," ucap Shin Tae-yong.

Tak hanya lini depan yang menjadi sorotoan Shin Tae-yong. Baginya lini belakang juga tak lepas dari evaluasi pelatih asal Korea Selatan ini.

"Kekurangan kedua, man to man dan zona defend itu saja yang masih harus disempurnakan," tukas Shin Tae-yong.

Selama pemusatan latihan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 memang dinanti jadwal uji coba cukup padat. Setelah melawan Qatar U-19, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan uji coba dengan Bosnia Herzegovina pada 25 September 2020. Terakhir Brylian Aldama dan kawan-kawan akan menghadapi Dinamo Zagreb pada 28 September 2020 mendatang.