Liga Indonesia

Menang Telak 26-0 dan 5-1 di Laga Uji Coba, Ini Komentar Pelatih Persib

Minggu, 20 September 2020 03:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berkomentar usai berhasil meraih kemenangan besar dalam dua pertandingan uji coba di Stadion GBLA. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berkomentar usai berhasil meraih kemenangan besar dalam dua pertandingan uji coba di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berkomentar usai berhasil meraih kemenangan besar dalam dua pertandingan uji coba di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (19/9/20).

Tim Liga 1 Persib Bandung meraih kemenangan pada laga uji coba menghadapi Bandung United dengan skor 5-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/09/20) pukul 15.00 WIB.

Kelima gol Persib pada pertandingan uji coba tersebut dicetak oleh Wander Luiz (22', 57', 86'), Geoffrey Castillion (88') dan Febri Hariyadi (90'). Sedangkan gol tunggal Bandung United dicetak oleh Arsan di menit ke-13.

Selain menghadapi Bandung United, sebelumnya pada pukul 13.00 WIB di tempat yang sama, Persib juga beruji coba dengan Mandala FC Majalengka.

Pada pertandingan uji coba pertama itu, Persib berhasil meraih kemenangan telak atas Mandala FC Majalengka dengan skor 26-0. 

Gol Maung Bandung masing-masing dicetak oleh Frets Butuan (6 gol), Erwin Ramdani (7 gol), Zulham Zamrun (7 gol), Ravil Shandika (3 gol), Zalnando, Saiful, dan Abdul Aziz (masing-masing satu gol).

Pelatih Robert Rene Alberts mengaku bersyukur anak asuhnya bisa mendapat kesempatan bermain pada pertandingan uji coba. Hanya saja, ia merasa kaget dengan kemenangan yang didapat pasukannya di laga pertama.

Pasalnya, pada pertandingan uji coba pertama, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor yang sangat telak yakni 26-0. Padahal, sebelumnya ia mengira timnya akan mendapatkan perlawanan sengit dari Mandala FC Majalengka.

"Dua laga hari ini, yang pertama kami menang 26-0 dan sedikit di luar dugaan. Saya mengira tim dari Liga 3 memberikan perlawanan yang lebih. Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (19/9/20).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan pertama pemainnya mendapatkan pelajaran berharga mengenai penguasaan bola dan menjaga momentun dalam laga, begitupun tim lawan yang berasal dari Liga 3.

"Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama, karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan. Mentalitas yang bagus," tandas Robert.

Sedangkan di pertandingan kedua yang berlangsung sekitar pukul 15.00, Robert Rene Alberts menilai tim satelit Persib Bandung tersebut mampu memberikan perlawanan terutama di babak pertama. Sehingga, skor akhir tidak terlalu besar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%