Bola Internasional

Petaka Menit Akhir, Timnas Indonesia U-19 Gagal Hancurkan Qatar

Minggu, 20 September 2020 23:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 gagal kembali mempermalukan Qatar di uji coba kelima di Kroasia pada Minggu (20/9/2020) malam WIB. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 gagal kembali mempermalukan Qatar di uji coba kelima di Kroasia pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba timnas Indonesia U-19 kontra Qatar di Stadion Velika Gorica, Minggu (20/09/20) malam WIB.

Dalam uji coba kelima di Kroasia tersebut, timnas Indonesia U-19 gagal kembali mempermalukan Qatar. Mochammad Supriadi dan kawan-kawan harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol tunggal dari timnas Indonesia U-19 berhasil dicetak oleh Saddam Emiruddin Gaffar pada menit ke-61 lewat sundulan mautnya.

Pada babak pertama timnas Indonesia U-19 langsung berusaha untuk melakukan tekanan sejak menit awal. Tetapi kuatnya barisan pertahanan Qatar membuat Supriadi dan Witan kesulitan menciptakan peluang emas.

Pada menit ke-12, gawang Garuda Nusantara yang dijaga oleh Adi Satryo justru mendapatkan ancaman setelah bola sepakan pemain Qatar membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-30 pertandingan semakin menarik karena kedua tim menampilkan permainan saling jual beli serangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama skor kaca mata tidak berubah.

Seusai jeda, kedua tim terlihat masih bermain hati-hati pada menit-menit awal. Tetapi memasuki menit ke-55 serangan demi serangan terus dilakukan oleh Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

Akhirnya upaya timnas Indonesia U-19 untuk memecah kebuntuan membuahkan hasil. Pada menit ke-61, Saddam Emiruddin Gaffar berhasil membuat pasukan Shin Tae-yong unggul 1-0 lewat sundulan mautnya yang mengecoh beberapa bek lawan.

Unggul 1-0 membuat timnas Indonesia U-19 semakin percaya diri. Pada menit ke-63 mereka kembali mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Brylian Aldama.

Tetapi sayang bola sepakan Aldama masih lemah dan bisa diamankan barisan belakang Qatar. Memasuki menit ke-70 Qatar memanas dan ngotot melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-88, petaka menghampiri timnas Indonesia U-19 setelah kapten, Rizky Ridho, melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Qatar.

Akhirnya Qatar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Setelah pertandiingan melawan Qatar, timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong masih akan melakoni dua uji coba kontra Bosnia-Herzegowina dan Dinamo Zagreb.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19:(4-4-2); Adi Satryo; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Rizky Ridho, Pratama Arhan Alief; Witan Sulaeman, Brylian Aldama, Beckham Putra, Mochamad Supriadi; Saddam Emiruddin Gaffar, Braif Fatari.