Liga Inggris

Rekor Unik yang Dibuat Marcelo Bielsa Bersama Leeds United

Minggu, 20 September 2020 15:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Rekor Unik yang Dibuat Marcelo Bielsa Bersama Leeds United Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Rekor Unik yang Dibuat Marcelo Bielsa Bersama Leeds United

INDOSPORT.COM - Sebuah rekor unik berhasil dibuat oleh Marcelo Bielsa bersama Leeds United pada pekan kedua Liga Inggris. 

Leeds United akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan perdananya di Liga Inggris setelah sukses menumbangkan Fulham dengan skor 4-3. Bertanding di Elland Road, Leeds United meraih kemenangan dengan cara yang tidak mudah. 

Pasalnya keungguan 4-1 sempat diperkecil menjadi 4-3 dan nyaris menghilangkan 3 poin yang sudah ada di depan mata Leeds United. Beruntung pada akhirnya keunggulan 4-3 tetap menjadi milik Leeds United.  

Hasil itupun sekaligus membuat Leeds United menembus 10 besar klasemen Liga Inggris sementara. Tak hanya itu, sebuah rekor unik dibuat oleh Leeds United bersama Marcelo Bielsa yaitu menjadi tim terproduktif di Liga Inggris hingga berita ini diturunkan. 

Total tujuh gol yang sudah dicetak oleh Leeds United bahkan melebihi dari apa yang dilakukan oleh Everton yang baru mengemas 6 gol. Catatan itu tentu menjadi menarik mengingat 3 gol lainnya dicetak saat kalah 3-4 dari Liverpool. 

Padahal dalam 3 tahun terakhir, nyaris tidak ada tim yang bisa mencetak 3 gol ke gawang Liverpool jika bermain di Anfield. Tentu hal ini bisa terjadi berkat sepak bola menyerang Bielsa yang menyulap Leeds United jadi tim terproduktif Liga Inggris. 

Sayang rekor unik sebagai tim terproduktif harus dinodai dengan fakta jika Leeds United juga sudah kebobolan 7 gol. Catatan itu begitu buruk karena praktis hanya West Brom yang lebih buruk dengan kebobolan 8 gol. 

Filosofi sepak bola Bielsa yang bermain secara frontal saat menyerang memang sukses membuat Leeds United jadi tim terproduktif di Liga Inggris. Tapi sisi lainnya, pertahanan Leeds United pun begitu rentan kebobolan, rekor yang unik dari Bielsa untuk Leeds United. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%