Bursa Transfer

Senasib dengan Milan, Juventus dan Inter Nangis Darah Tak Mampu Boyong Federico Chiesa

Minggu, 20 September 2020 12:46 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Sama dengan Milan, Juventus dan Inter Nangis Tak Mampu Boyong Chiesa Copyright: © Getty Images
Sama dengan Milan, Juventus dan Inter Nangis Tak Mampu Boyong Chiesa

INDOSPORT.COM - Senasib dengan AC Milan, Juventus dan Internazionale, bakal nangis darah lantaran bintang Fiorentina, Federico Chiesa memiliki klausul pelepasan tinggi.

Federico Chiesa merupakan pemain muda berbakat yang kini menjadi incaran klub-klub besar Serie A. Kontrak sang pemain di Fiorentina memang akan kadaluarsa per Juni 2022, tak heran namanya menjadi buah bibir di bursa transfer musim panas ini. 

AC Milan sudah lama menginginkan jasa Federico Chiesa, namun karena terlalu mahal, Rossoneri pun mundur alon-alon. 

Sementara itu, Juventus baru yang saja melepas Gonzalo Higuain ke Inter Miami untuk itu Si Nyonya Tua membutuhkan striker anyar dan nama Chiesa lah muncul di daftar beli klub. 

Juara Liga Italia musim lalu itu kabarnya ingin menawarkan Luca Pellegrini, seorang bek kiri yang baru berusia 21 tahun dalam kesepakatan dengan Fiorentina. 

Di sisi lain, Inter Milan yang segera mendapatkan Arturo Vidal nampak belum puas sehingga turut menginginkan Federico Chiesa. 

Namun, Bianconeri dan Nerazzurri bakal bernasib sama dengan Milan. Bagaimana tidak, La Viola kukuh mempertahankan Federico Chiesa. 

Dilansir dari Football Italia, direktur Fiorentina, Daniele Prade, dengan tegas menyatakan, Chiesa adalah pemain yang sangat berharga. 

Bahkan, klausul 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun dinilai belum sebanding dengan kemampuan yang dimiliki pemain kelahiran Genoa tersebut. Kondisi ekonomi klub akibat pandemi COVID-19 disebut tidak membuat Viola terburu-buru melepas Chiesa. 

"Dia (Federico Chiesa) lebih berharga dari apapun," ujar direktur olahraga Fiorentina, Daniele Prade. 

Fiorentina sendiri baru saja memenangkan laga melawan Torino di giornata pertama Serie A Liga Italia 2020/21. Skuat Giuseppe Iachini itu menang berkah satu gol yang diciptakan Gaetano Catrovilli (78').

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%