In-depth

Federico Chiesa dan Misi Balas Dendam Rocco Commisso untuk 2 Raksasa Serie A

Kamis, 3 September 2020 17:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© NBC
Mungkinkah alotnya perburuan Federico Chiesa yang dilakukan oleh AC Milan dan Juventus merupakan bentuk balas dendam dari presiden Fiorentina? Copyright: © NBC
Mungkinkah alotnya perburuan Federico Chiesa yang dilakukan oleh AC Milan dan Juventus merupakan bentuk balas dendam dari presiden Fiorentina?

INDOSPORT.COM - Mungkinkah alotnya perburuan Federico Chiesa yang dilakukan oleh AC Milan dan Juventus merupakan bentuk balas dendam dari presiden Fiorentina?

Manajemen klub Serie A Italia, AC Milan, masih gencar dalam perburuan untuk mendatangkan penyerang sayap Fiorentina, Federico Chiesa, pada bursa transfer musim panas ini.

Rossoneri terus dihubungkan pada kepindahan pemain 22 tahun itu sejak beberapa pekan lalu. Namun kabar tersebut tenggelam karena sibuknya operasi transfer yang dilakukan Direktur Olahraga Milan, Paolo Maldini, terhadap Tiemoue Bakayoko, Sandro Tonali, dan Brahim Diaz.

Akan tetapi, dilansir dari SportMediaset, AC Milan belum lama ini mengajukan tawaran resmi kepada Fiorentina yang dianggap menggiurkan dan sulit ditolak.

Manajemen AC Milan yang dipimpin direktur olahraga, Paolo Maldini, bakal menggunakan Lucas Paqueta sebagai senjata transfer. Nantinya Milan bakal menyodorkan Lucas Paqueta plus uang 20 juta euro ditambah dengan bonus 10 juta euro.

Ternyata, tawaran yang dinilai pas ini ditolak mentah-mentah oleh Presiden Fiorentina, Rocco Commisso. AC Milan sendiri bukanlah satu-satunya tim yang pernah ditolak oleh Fiorentina.

Pada bulan Juli lalu, Inter Milan pernah mengontak Fiorentina untuk menanyakan pemain Timnas Italia itu. Namun Rocco Commisso meminta uang tebusan sebesar 90 juta euro yang tentu saja tidak bisa dipenuhi.

Dan bisa ditebak, jika Inter dan Milan saja tertarik, maka Juventus pun juga demikian. Sudah sejak bulan Maret, kabar ketertarikan Juventus kepada Chiesa ramai diperbincangkan. Namun, lagi-lagi, semua terbentur oleh harga tinggi 70 juta euro yang dipatok Rocco Commisso,

Meski begitu, angka yang diminta Commisso diyakini bakal turun seiring keinginan Chiesa yang hanya mau bermain di Serie A Italia. Fiorentina diyakini bakal menurunkan harga sang pemain di kisaran 50-60 juta euro.

Sejauh ini, hanya AC Milan dan Juventus saja yang serius memburunya. Meski begitu, ini bukanlah misi yang mudah bagi dua raksasa Italia tersebut, karena ternyata diam-diam Rocco Commisso memiliki "dendam" pribadi di masa lalu.

Sebetulnya, siapa Rocco Commisso? Mengapa ia sangat sulit melepas Federico Chiesa ke AC Milan atau pun Juventus pada musim panas ini?