Liga Inggris

3 Alasan Kuat Manchester City Bakal Kembali Dipermalukan Wolves

Senin, 21 September 2020 16:10 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
3 Alasan Kuat Manchester City Bakal Kembali Dipermalukan Wolves Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
3 Alasan Kuat Manchester City Bakal Kembali Dipermalukan Wolves

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 alasan kuat Manchester City bakal kembali dipermalukan lagi oleh Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada dini hari nanti. 

Setelah diberi waktu istirahat oleh FA, Manchester City akhirnya akan memulai petualangannya di Liga Inggris musim ini. Hasrat merebut kembali tahta juara Liga Inggris yang musim lalu direbut oleh Liverpool kembali digaungkan. 

Apalagi sang saingan utama, Liverpool, sudah meraih 6 poin terlebih dulu usai menghajar Leeds United dan Chelsea. Hal ini akan menambah motivasi Manchester City untuk langsung injak pedal gas sekencang-kencangnya awal musim ini.  

Namun lawan tangguh sudah menanti Manchester City di awal musim ini. Dia adalah Wolves yang di musim ini dipercaya akan kembali menjadi kuda hitam yang patut diwaspadai oleh big six. 

Tak terkecuali Manchester City yang entah mengapa suka sial jika harus bertemua skuat asuhan Nuno Espirito Santo itu. Pelatih Pep Guardiola tentu harus mencari formulai khusus untuk menjinakan Wolves yang bakal bermain di kandangnya sendiri. 

Oleh karena itu meski Manchester City diunggulkan untuk meraih kemenangan kali ini, tetapi ada sejumlah alasan kuat mengapa The Citizens justru besar kemungkinan bakal dipermalukan lagi oleh Wolves. 

Kalah Back to Back 

Mulai dari fakta jika Manchester United musim lalu kalah back to back dari Wolves. Maksudnya adalah dalam dua pertemuan di Liga Inggris, Manchester City selalu kalah dari Wolves baik itu di kandang lawan maupun Etihad. 

Hal ini menjadi fenomena yang sangat jarang terjadi pada skuat asuhan Pep Guardiola. Di dalam CV-nya, Pep Guardiola nyaris tidak pernah kalah back to back dari lawannya di Liga. 

Musim lalu pada pertemuan pertama, Wolves secara mengejutkan berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Menjadi kejutan karena laga itu dimainkan di Etihad. 

Sedangkan di pertemuan kedua, Wolves meski main di kandang sendiri ternyata kembali mengejutkan jagat sepak bola Inggris. Soalnya mereka menang 3-2 setelah sempat tertinggal terlebih dulu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%