Liga Inggris

Baru Main 45 Menit, Thiago Alcantara Sudah Pecahkan Rekor Liga Inggris

Senin, 21 September 2020 02:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Liverpool FC
Meski baru main 45 menit di Liga Inggris ketika masuk di awal babak kedua pada laga Chelsea vs Liverpool, gelandang Thiago Alcantara langsung memecahkan rekor. Copyright: © Liverpool FC
Meski baru main 45 menit di Liga Inggris ketika masuk di awal babak kedua pada laga Chelsea vs Liverpool, gelandang Thiago Alcantara langsung memecahkan rekor.

INDOSPORT.COM – Meski baru main 45 menit di Liga Inggris ketika masuk di awal babak kedua pada laga Chelsea vs Liverpool, gelandang Thiago Alcantara langsung memecahkan rekor.

Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara, akhirnya menjalani debutnya di Liga Inggris. Baru didatangkan beberapa hari lalu dari Bayern Munchen, pemain berusia 29 tahun itu akhirnya turun berlaga saat tim barunya, Liverpool, bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (20/09/20) malam WIB.

Thiago Alcantara mengawali laga dengan duduk di bangku cadangan. Namun, skor imbang 0-0 di babak pertama dan kartu merah bek Chelsea, Andreas Christensen, membuat manajer Jurgen Klopp memasukkannya di awal babak kedua menggantikan kapten Jordan Henderson.

Keputusan Klopp tersebut pun terbukti jitu. Meski tidak menciptakan gol atau assist di laga tersebut, kehadiran Alcantara memberikan dimensi baru di lini tengah The Reds. Akibatnya, juara bertahan Liga Inggris itu sukses meraih kemenangan 2-0 lewat dua gol yang diborong Sadio Mane.

Menariknya, meski hanya bermain 45 menit, Thiago Alcantara langsung memecahkan rekor di Liga Inggris. Catatan 75 umpan yang dilepaskannya di laga tersebut membuat Thiago mencatatkan rekor umpan terbanyak yang pernah dilepaskan seorang pemain dalam waktu 45 menit.

Lebih hebatnya lagi, meski hanya bermain di satu babak, catatan 75 umpan milik Thiago itu bahkan tidak mampu dikalahkan oleh pemain Chelsea mana pun yang turun di laga tersebut, termasuk mereka yang bermain 90 menit.

Tidak hanya itu, dalam laga tersebut Thiago menjadi pemain yang melepaskan umpan terbanyak ke daerah lawan dengan catatan 56 kali. Catatan akurasinya umpannya pun tergolong tinggi, yakni sebesar 90,4%.

Catatan gemilang dan pengaruh Thiago Alcantara pun menimbulkan pujian dari skuat Liverpool, termasuk dari Sadio Mane yang memborong dua gol kemenangan Liverpool di laga itu.

“Bukan hanya saya, seisi dunia tahu apa yang bisa dilakukan oleh Thiago,” kata Mane seusai laga seperti dilansir Daily Star. “Kami sangat beruntung bisa memilikinya di tim ini. Dia pemain yang sangat hebat,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%