Bola Internasional

Hadapi Timnas Indonesia U-19, Bosnia Ogah Panggil Bek Red Bull Salzburg

Senin, 21 September 2020 04:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media PSSI
Setelah pertandingan melawan Qatar, timnas Indonesia U-19 akan ditantang Bosnia-Herzegovina dalam uji coba keenam di Kroasia. Copyright: © Media PSSI
Setelah pertandingan melawan Qatar, timnas Indonesia U-19 akan ditantang Bosnia-Herzegovina dalam uji coba keenam di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Setelah pertandingan melawan Qatar, timnas Indonesia U-19 akan ditantang Bosnia-Herzegovina dalam uji coba keenam di Kroasia.

Pertandingan uji coba keenam timnas Indonesia U-19 melawan Bosnia-Herzegovina dijadwalkan tersaji pada 25 September 2020 mendatang.

Menurut laporan dari Sport Avaz, Bosnia-Herzegovina sepertinya cukup serius dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi timnas Indonesia U-19.

Pelatih Bosnia-Herzegovina, Slaven Musa, telah memanggil 20 pemain untuk diterbangkan ke Kroasia pada 22 September 2020 mendatang.

Namun dalam 20 pemain itu, tidak ada sosok pemain bintang klub Austria, Red Bull Salzburg bernama Amar Dedic. Bek berusia 18 tahun itu tidak ikut diboyong ke Kroasia lantaran laga melawan timnas Indonesia U-19 hanya sebatas uji coba.

Kemudian alasan yang lain karena saat ini masih dalam masa pandemi yang membuat pemain Red Bull Salzburg itu rentan terserang virus corona.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 semakin hari telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa dalam menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Buktinya, setelah jadi bulan-bulanan Bulgaria dan Kroasia, pasukan Shin Tae-yong perlahan mulai bangkit di laga uji coba ketiga hingga kelima.

Di laga ketiga, timnas Indonesia U-19 berhasil mengimbangi raksasa Asia, Arab Saudi, dengan skor 3-3. Setelah itu mereka sukses menggilas Qatar dengan skor 2-1.

Kemudian di laga kelima, timnas Indonesia U-19 hampir saja kembali membuat Qatar malu lantaran sudah unggul 1-0 hingga menit ke-87. Namun sayang, akhirnya kedua tim bermain imbang 1-1 setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk Qatar pada menit ke-88.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%