Liga Inggris

Alisson Beberkan Rahasia Sukses Putus Rekor 100 Persen Penalti Jorginho

Selasa, 22 September 2020 18:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker buka suara terkait keberhasilannya menepis tendangan penalti Jorginho di laga Chelsea vs Liverpool Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker buka suara terkait keberhasilannya menepis tendangan penalti Jorginho di laga Chelsea vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Kiper Alisson Becker buka suara terkait keberhasilannya menepis tendangan penalti Jorginho dalam laga Chelsea vs Liverpool, Minggu (20/9/20) malam WIB.

Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea dalam laga pekan ke-2 Liga Inggris dengan skor 2-0 di Stamford Bridge. Keberhasilan The Reds ini diwarnai oleh kegemilangan Alisson menepis eksekusi penalti mematikan milik Jorginho.

Sebagai informasi, Jorginho sebelumnya punya rekor 100 persen dalam mengeksekusi penalti sejak dibeli Chelsea pada 2017. Namun, rekor itu dirusak oleh Alisson Becker.

Jorginho sendiri seing melakukan penalti hop atau berhenti sejenak sebelum menembak bola. Teknik ini sudah terbukti ampuh karena Jorginho tercatat sudah membuat 21 gol via titik putih. Namun, Alisson dengan tenang bisa menepisnya.

Sukses menggagalkan penalti, Alisson sendiri mengaku senang. Sebab, Liverpool sebelumnya kalah lewat adu penalti melawan Arsenal di Community Shield.

"Saya senang karena di Community Shield kita klah lewat adu penalti. Ketika kiper tak bisa menyelamatkan penalti, kami sedikit tertekan dan berpikir bisa berbuat lebih baik," ucap Alisson Becker dikutip dari situs resmi Liverpool.

Berkat kegagalan itu, Alisson akhirnya terus mengasah kemampuannya dan berlatih dengan tim kiper di skuat The Reds. Pada akhirnya proses yang dikerjakan para tim kiper Liverpool berbuah manis.

"Rahasia adalah tetap menatap ke depan untuk mengetahui kami berada di jalan yang bagus, keputusan  tepat. Kami bekerja sama. Saya John dan Jack (pelatih kiper), dan semua tim video banyak membantu kami," imbuhnya.

Liverpool sendiri tak bisa berlarut-larut atas kemenangan melawan Chelsea. The Reds akan bertanding melawan Lincoln City di Piala Liga Inggris dan menjalani pertandingan berat kontra Arsenal di pekan ke-3 Liga Inggris 2020-2021.