Liga Inggris

Legenda Belanda Sindir Sikap Sombong dan Malas dalam Diri Virgil van Dijk

Selasa, 22 September 2020 22:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

INDOSPORT.COM - Sejak melakukan blunder dalam laga kontra Leeds United, kritikan tajam terus berdatangan pada Virgil van Dijk. Kali ini ia mendapat kritikan dari legenda timnas Belanda, Wim Kieft.

Virgil van Dijk mengawali musim bersama Liverpool dengan menghadapi Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/20) malam WIB.

Sayangnya saat itu van Dijk melakukan blunder yang berujung gol kedua Leeds di menit ke-30. Untung saat itu Liverpool masih sanggup menambah gol hingga menang dengan skor 4-3.

Sejak saat itu pemain asal Belanda itu selalu mendapat kritikan tajam dari banyak pihak. Mantan striker Aston Villa, Gaby Agbonlahor mengklaim bahwa Van Dijk terlalu sombong dengan kemenangan tipis itu.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, juga melayangkan sindiran senada karena Virgil van Dijk tidak peduli dengan kesalahannya. Kini giliran legenda timnas Belanda, Wim Kieft yang menyampaikan kritikannya untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Dia tidak tajam, saat bersama Liverpool dan Timnas Belanda dia berperilaku bak seorang bintang yang sudah berhasil. Dia juga kurang respek dengan rekan setimnya," ujar Kieft kepada De Telegraf dilansir dari Mirror.

"Butuh waktu lama bagi Van Dijk untuk mencapai level internasional teratas.  Dia telah berada di sana selama sekitar dua musim, tetapi penting baginya untuk tetap kritis. Lingkungan berperan penting dalam hal ini," sambungnya lagi.

Kritikan tersebut diharapkan bisa membangun pribadi Virgil van Dijk agar dapat lebih baik lagi saat beraksi di lapangan. Selanjutnya, Van Dijk akan berjuang bersama Liverpool dalam laga kontra Lincoln City di ajang Carabao Cup pada, Jumat (25/9/20).