Liga Inggris

Man City Kalahkan Wolves, Kevin De Bruyne 'Tersiksa' Tanpa David SIlva

Selasa, 22 September 2020 12:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Man City Kalahkan Wolves, Kevin De Bruyne Kesulitan Tanpa David SIlva Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Man City Kalahkan Wolves, Kevin De Bruyne Kesulitan Tanpa David SIlva

INDOSPORT.COM - Gelandang milik Manchester City, Kevin De Bruyne mengakui bahwa dirinya merasa kesulitan bermain tanpa ada sosok David Silva. Meski timnya berhasil memang saat melawan Wolves di Liga Inggris.

Pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021, Manchester City telah berhadapan dengan Wolves. Pasukan Pep Guardiola berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor akhir, yakni 1-3.

Pada pertandingan babak pertama, para pemain Manchester City memang sudah menekan sejak awal peluit dibunyikan. Alhasil mereka unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Kevin De Bruyne.

Kemudian pada menit ke-32 rupanya Manchester City berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui sontekan dari Phil Foden. Skor menjadi 0-2 untuk tim tamu dan bertahan hingga paruh waktu.

Di babak kedua, para pemain Wolves pun tak ingin ketertinggalan ini menjadi hasil akhir. Melalui gol yang dicetak Raul Jimenez pada menit 78 membuat skor semakin menitip. Akan tetapi, Gabriel Jesus menjadi pemain terakhir yang berhasil mencetak gol bagi Man City di menit-menit akhir.

Setelah pertandingan selesai, Kevin De Bruyne mengaku kepada Sky Sport bahwa dirinya kesulitan di lini tengah sendirian tanpa ada bantuan dari David Silva. Hal ini disebabkan pemain asal Spanyol itu sudah mengakhiri masa baktinya di Etihad Stadium.

Sebelumnya, De Bruyne tak sendirian karena ditolong oleh David Silva. Namun, mantan pemain Timnas Spanyol itu kini sudah pergi dari Man City dan membela Real Sociedad. Tanpa kehadirannya, De Bruyne pun mengakui sulit membantu Citizens menciptakan gol.

“David Silva adalah pemain yang luar biasa bagi kami. Saya tidak bisa menciptakan apa yang biasanya dilakukan Silva. Tentu saja akan sulit (bermain tanpa adanya Silva),” kata De Bruyne, dilansir dari Sky Sports.

Sebab De Bruyne merasa Silva memegang peranan yang cukup penting dalam permainan Man City. Ia menyebut pemain asal Spanyol itu sebagai ahlinya ruang sempit, yang berarti seketat apa pun penjaga musuh, Silva selalu bisa memberikan umpan ke rekan setimnya.

“Hal itu karena David adalah ahli ruang sempit, tetapi saya pikir kami memiliki orang-orang yang bisa melakukan pekerjaan itu. Dia jelas akan sangat dirindukan baik saat kami berada di dalam pertandingan dan di luar lapangan,” tambahnya.

Meski tanpa kehadiran David Silva, Kevin De Bruyne yakin Manchester City tetap akan baik-baik saja. Karena masih banyak pemain bertalenta lain yang dimiliki klub asuhan Pep Guardiola ini, yang dapat menutup kekosongan yang ditinggalkan Silva di musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%