Liga Inggris

Perdana Menteri Turun Tangan, Liga Inggris Resmi Masih Tanpa Penonton

Selasa, 22 September 2020 17:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirror
Boris Johnson mengambil langkah tegas untuk mengatasi lonjakan kasus virus corona di negaranya. Kompetisi Liga Inggris pun belum bisa dihadiri oleh penonton. Copyright: © Mirror
Boris Johnson mengambil langkah tegas untuk mengatasi lonjakan kasus virus corona di negaranya. Kompetisi Liga Inggris pun belum bisa dihadiri oleh penonton.

INDOSPORT.COM - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengambil langkah tegas untuk mengatasi lonjakan kasus virus corona di negaranya. Kompetisi Liga Inggris pun belum bisa dihadiri oleh penonton.

Boris Johnson tak mau ambil resiko dengan mengizinkan suporter memadati stadion untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris. Pasalnya saat ini kasus virus corona di Inggris terus melonjak.

Dilansir dari Manchester Evening News, Sebanyak empat kepala petugas medis di Inggris merekomendasikan pemerintah agar menaikkan tingkat kewaspadaan Covid-19 dari level tiga menjadi level empat.

Pub, bar, dan restoran di Inggris diperintahkan untuk tutup pukul 10 malam mulai, Kamis (24/09/20). Pembatasan ketat itu dilakukan untuk menekan laju penularan virus corona di Inggris.

Boris Johnson tak henti-hentinya menekankan soal pentingnya menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan secara teratur.

Perdana Menteri Inggris itu juga masih menyarankan agar orang-orang bisa bekerja dari rumah. Dengan demikian, geliat bisnis bisa terus berjalan.

Jika langkah ini tidak diambil, maka diperkirakan pada pertengahan November mendatang korban meninggal dunia bisa mencapai 200 orang setiap hari.

Ada 10 wilayah di Manchester yang masuk dalam kategori zona merah. Sedangkan wilayah Bolton memiliki tingkat infeksi tertinggi di Inggris. Melihat fakta tersebut, Liga Inggris resmi masih akan dilanjutkan tanpa penonton.