Liga Champions

Thiago Alcantara Bisa Bawa Berkah untuk Liverpool di Liga Champions

Selasa, 22 September 2020 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool FC
Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool bisa membawa keuntungan tersendiri untuk The Reds saat berlaga di panggung Eropa, yakni Liga Champions. Copyright: © Liverpool FC
Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool bisa membawa keuntungan tersendiri untuk The Reds saat berlaga di panggung Eropa, yakni Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool bisa membawa keuntungan tersendiri untuk The Reds saat berlaga di panggung Eropa, yakni Liga Champions.

Dengan kehadirannya, skuat Jurgen Klopp jelas bertambah kuat, terlebih setelah sang pemain menunjukkan performa yang cukup menjanjikan saat tampil di pertandingan melawan Chelsea akhir pekan kemarin.

Thiago Alcantara sendiri merupakan bintang yang sangat berjasa bagi Bayern Munchen di setiap perjalanan mereka di Liga Champions. Kini, dengan kemampuannya ia bisa jadi senjata hebat Liverpool untuk berjaya di kompetisi Eropa.

Dalam kurun beberapa waktu terakhir, The Reds terlihat mendominasi panggung Liga Champions dengan tampil di final sebanyak dua kali hingga akhirnya meraih trofi keenamnya pada 2018-2019.

Sayangnya, musim lalu langkah mereka harus kandas lebih cepat setelah disingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar. Namun bersama Thiago Alcantara, harapan untuk merengkuh trofi ketujuh terlihat semakin nyata.

Hal ini pun dibahas dalam acara podcast View from the Kop. Paul Philbin, salah satu pengisi dalam podcast tersebut bahkan mengaku Alcantara adalah rekrutan paling menarik yang pernah didatangkan Liverpool setelah Fernando Torres.

"Saya tahu Liverpool telah membeli para pemain dengan nama besar seperti Virgil van Dijk, Fabinho, Alisson, tapi mereka dibutuhkan untuk membantu klub mencapai level selanjutnya,” demikian ucapnya seperti diberitakan laman Liverpool Echo.

“Biasanya para pemain besar pergi ke Liverpool lalu ke Barcelona, Real Madrid, atau klub elite lainnya di Eropa, tapi Liverpool termasuk di dalamnya,” tambahnya lagi.

Mendatangkan Thiago Alcantara, Liverpool tidak hanya mendapat tambahan amunisi signifikan di skuatnya, tapi di sisi lain juga merampok pemain vital milik Bayern Munchen, yang baru saja jadi kampiun Liga Champions 2019-2020.

Ya, Bayern Munchen adalah salah satu musuh terkuat Liverpool di kancah Eropa selain Real Madrid dan Barcelona. Tentu patut dinanti akan seperti apa perjalanan The Reds di Liga Champions musim ini bersama Thiago Alcantara.

Untuk gelaran musim 2020-2021 ini, Liverpool akan ditemani Manchester City, Manchester United, dan Chelsea sebagai wakil Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%