Liga Inggris

3 Formasi Mematikan Arsenal Jika Sukses Datangkan Partey dan Aouar

Rabu, 23 September 2020 19:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut 3 formasi mematikan yang bisa digunakan Arsenal jika sukses mendatangkan dua bidikan mereka di bursa transfer ini, Thomas Partey dan Houssem Aouar Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut 3 formasi mematikan yang bisa digunakan Arsenal jika sukses mendatangkan dua bidikan mereka di bursa transfer ini, Thomas Partey dan Houssem Aouar

INDOSPORT.COM – Berikut 3 formasi mematikan yang bisa digunakan Arsenal jika sukses mendatangkan dua bidikan mereka di bursa transfer ini, Thomas Partey dan Houssem Aouar.

Bursa transfer musim panas ini berjalan baik bagi Arsenal. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta itu telah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam kembali Dani Ceballos.

Meski demikian, kedatangan sejumlah bintang anyar tersebut rupanya masih belum memuaskan manajemen klub. The Gunners masih merencanakan penguatan di lini tengah, dengan dua nama menjadi bidikan mereka yakni Houssem Aouar dari Lyon dan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Kedatangan kedua pemain itu diharapkan mampu memberikan keseimbangan baru di lini tengah, sekaligus memberikan persaingan bagi para pemain lama.

Sejauh ini Arsenal masih kesulitan mendatangkan Partey dan Aouar. Dalam kasus Partey, Arsenal kesulitan memenuhi klausul tebus yang mencapai 45 juta pounds (Rp850 miliar).

The Gunners sendiri berusaha memanfaatkan ketertarikan Atletico Madrid terhadap Lucas Torreira untuk menurunkan harga Partey. Namun, Los Rojiblancos hanya mau meminjam Torreira dan berkeras Arsenal harus memenuhi banderol Partey.

Di sisi lain, Lyon sebagai pemilik Aouar tengah berada dalam krisis keuangan sehingga tak keberatan menjual bintangnya itu. Namun, gelandang Prancis itu disebut hanya mau pindah ke klub yang berkompetisi di Liga Champions.

Meski demikian, jika berhasil mendatangkan keduanya Arsenal diyakini akan memiliki lini tengah yang sangat kuat. Dilansir Football London, The Gunners bahkan bisa memiliki 3 formasi mematikan jika sukses mendatangkan kedua bintang tersebut.

Seperti apa 3 formasi yang bisa disusun Mikel Arteta dengan kehadiran Houssem Aouar dan Thomas Partey? Berikut ini ulasannya.