Bola Internasional

Jelang Bersua Timnas Indonesia U-19, Ini Rekor Buruk Bosnia Hingga Dihajar Inggris

Rabu, 23 September 2020 07:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Jelang bersua timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba di Kroasia, Bosnia-Herzegovina ternyata mengalami rekor buruk hingga sempat dihajar Inggris. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Jelang bersua timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba di Kroasia, Bosnia-Herzegovina ternyata mengalami rekor buruk hingga sempat dihajar Inggris.

INDOSPORT.COM - Jelang bersua Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba di Kroasia, Bosnia-Herzegovina ternyata mengalami rekor buruk.

Menurut catatan dari flashscore, timnas Bosnia-Herzegovina U-19 sempat melakoni tiga pertandingan uji coba di awal 2020 lalu. Dalam uji coba tersebut Bosnia hanya memperoleh satu kali menang dan dua kali kalah.

Sebelum melakoni tiga laga persahabatan itu, Bosnia-Herzegovina sempat mengalami kekalahan menyakitkan saat kualifikasi Piala Eropa 2021 pada November 2019 lalu.

Menjamu timnas Inggris U-19, skuat asuhan Slaven Musa dihajar dengan skor telak 1-4. Hasil itu membuat Bosnia kini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Grup 11 Kualifikasi Piala Eropa 2021 dengan koleksi empat poin.

Melawan timnas Indonesia U-19 di Kroasia tentu akan dijadikan Bosnia sebagai tolok ukur persiapan tampil di laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa U-19 2021.

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong juga tidak boleh meremehkan kekuatan Bosnia meski sempat mengalami sejumlah kekalahan.

Saat ini Garuda Muda tengah percaya diri setelah meraih hasil positif di tiga pertandingan uji coba terakhir. Bahkan mereka baru saja mengalahkan Qatar dengan skor agregat 3-2 saat bersua dua kali.

Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-19 melawan Bosnia-Herzegovina dijadwalkan akan tersaji pada Jumat (25/9/2020) malam WIB mendatang.