In-depth

Menguak Alasan Andrea Pirlo Mendatangkan Alvaro Morata

Rabu, 23 September 2020 15:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @Pirlo_official
Resmi mendatangkan Alvaro Morata ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini, apa yang sebetulnya direncanakan pelatih Andrea Pirlo? Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Resmi mendatangkan Alvaro Morata ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini, apa yang sebetulnya direncanakan pelatih Andrea Pirlo?

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Itlaia, Juventus, akhirnya memutuskan untuk mendatangkan Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini. Apa sebetulnya yang direncanakan Andrea Pirlo dari kedatangan Morata?

Juventus akhirnya resmi mendapatkan striker baru pada bursa transfer musim panas ini. Bianconeri memutuskan untuk membawa pulang mantan pemainnya, Alvaro Morata, dari klub Atletico Madrid.

Bianconeri sempat dibuat pusing dengan perburuan striker anyar sebagai pengganti Gonzalo Higuain. Sejumlah nama sempat dikait-kaitkan dengan Si Nyonya Tua seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, Edin Dzeko, sampai Arkadiusz Milik.

Namun, tak ada satu pun yang jadi milik Bianconeri. Akhirnya, pada Selasa (22/09/20) waktu setempat, Juve resmi meresmikan bomber Spanyol, Alvaro Morata.

Morata didatangkan dengan status pinjaman senilai 10 juta euro tau sekitar Rp173 miliar. Juve punya opsi untuk memperpanjang kontrak setahun lagi atau mempermanenkannya dengan 45 juta euro (Rp781 miliar) yang dibayarkan selama tiga tahun.

Perburuan striker Juventus musim panas ini sebetulnya cukup menimbulkan pertanyaan. Sebab, Bianconeri terkesan tidak konsisten dalam menentukan tipe penyerang.

Ketika Higuain pergi, publik mengira Juve bakal mendatangkan striker muda, namun yang masuk radar justru sama-sama pemain gaek seperti Suarez dan Dzeko. Dan kini, Juventus tanpa diduga memulangkan Alvaro Morata.

Pembelian ini di atas kertas lebih baik dari Suarez mapun Dzeko karena usia sang pemain lebih muda. Namun, dengan harga yang jauh lebih mahal serta catatan statistik tak sebagus para seniornya, kehadiran Morata juga dipertanyakan.

Meski begitu, pelatih Andrea Pirlo dan manajemen Juventus tentu tak sembarangan dalam mengincar pemain. Ada alasan di balik pemilihan Alvaro morata.

Nah, kira-kira alasan apa yang membuat Pirlo berkata 'Ya' untuk mantan rekan bermainnya dari tahun 2014-2016 itu?