Liga Inggris

Cetak Hattrick, Kai Havertz Kalahkan Rekor Eden Hazard di Chelsea

Kamis, 24 September 2020 05:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© twitter.com/ChelseaFC
Kai Havertz mampu mengalahkan rekor Eden Hazard kala mencetak hattrick dan membawa Chelsea menang 6-0 atas Barnsley. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Kai Havertz mampu mengalahkan rekor Eden Hazard kala mencetak hattrick dan membawa Chelsea menang 6-0 atas Barnsley.

INDOSPORT.COM – Kai Havertz mampu mencetak dan mengalahkan rekor Eden Hazard di Chelsea usai menorehkan catatan fantastis yakni hattrick pada laga melawan Barnsley di putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/09/20) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Havertz turun sebagai starter untuk ketiga kalinya di tiga laga awal Chelsea di musim 2020/21. Kali ini ia turun di posisi aslinya, yakni pemain bernomor 10 atau tepat dibelakang striker.

Havertz pun bermain dengan apik di posisi kesukaannya tersebut. Siapa sangka ia mampu menorehkan tiga gol dan satu assist dalam kemenangan 6-0 Chelsea atas Barnsley.

Catatan tersebut membuat dirinya mendapat pujian dari berbagai kalangan, salah satunya dari pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Selain mendapat pujian setinggi langit, Kai Havertz juga menorehkan rekor dengan catatan fantastisnya di laga melawan Barnsley. Hattrick yang ia cetak di laga tersebut menjadikannya pencetak hattrick termuda kedua sepanjang sejarah Chelsea.

Havertz mencetak hattricknya di usia 21 tahun 102 hari dan mampu mengalahkan Eden Hazard yang mencetak hattricknya untuk Chelsea di usia 23 tahun 32 hari. Bahkan catatannya juga mampu mengalahkan Tammy Abraham (21 tahun 374 hari) dan Ruben Loftus-Cheek (22 tahun 272 hari).

Havertz hanya kalah dari Christian Pulisic yang menjadi pencetak hattrick termuda sepanjang sejarah Chelsea. Winger asal Amerika Serikat tersebut mencetak hattricknya pada usia 21 tahun 38 hari pada musim 2019/20 kala melawan Burnley.

Tentunya catatan tersebut menjadi suntikan moral bagi Havertz yang didatangkan dengan status pemain termahal sepanjang masa Chelsea. Ia didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan mahar total 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) termasuk bonus.

Kai Havertz diyakini akan menjadi pembelian terbaik Chelsea untuk satu dekade ke depan. Apalagi dirinya digadang-gadang sebagai talenta terbaik Jerman saat ini dengan pengalaman serta sepak terjangnya di Bundesliga Jerman sebelumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%