Liga Indonesia

Gol Salto Widodo Dinobatkan Terbaik Se-Asia, PSSI: Terima Kasih Netizen Indonesia!

Kamis, 24 September 2020 09:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persita.official/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro sekaligus legenda timnas Indonesia Copyright: © persita.official/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro sekaligus legenda timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan turut bangga terhadap prestasi legenda Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro yang baru saja memenangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. Baginya Widodo merupakan sosok panutan dan idola bagi sepak bola Indonesia.

Widodo C Putro memang baru saja memenangkan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge. Ini merupakan ajang voting secara online yang dilakukan oleh AFC (Asian Football Confederation) melalui situs resminya.

Gol salto Widodo saat Timnas Indonesia menghadapi Kuwait di Final Piala Asia pada tahun 1996 menjadi yang terbaik dalam sejarah Piala Asia. Berkat gol tersebut, Widodo mengumpulkan 72 persen suara, dan mengalahkan pesaingnya Abbas Chahrour dari Lebanon.

Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut bangga. Ia menilai gol tersebut adalah gol yang membutuhkan skill tinggi.

"Coach Widodo merupakan pemain yang hebat pada masanya dan saat ini juga sukses sebagai pelatih. Gol tersebut sangat spektakuler, butuh skill, teknik dan timing yang tepat untuk melakukan hal tersebut dan menjadi gol," ucap Iriawan dalam situs resmi PSSI.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu bahkan menyebut bahwa Widodo merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia yang menjadi panutan dan idola bagi pesepakbola Indonesia hingga saat ini. Tak lupa ia mengapresiasi netizen Indonesia yang membuat Widodo menjadi yang terbaik.

"Apresiasi dan terima kasih dari PSSI kepada AFC dan masyarakat (netizen) Indonesia yang telah memilih coach Widodo menjadi pemenang AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge," tukas Iwan Bule

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%