Liga Inggris

Hampir 2 Dekade, Man City Akhirnya Kebobolan 5 Gol dalam 1 Laga

Senin, 28 September 2020 09:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Manchester City harus mengakui keunggulan lawannya, Leicester City saat melakoni laga lanjutan di Liga Inggris musim ini. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Manchester City harus mengakui keunggulan lawannya, Leicester City saat melakoni laga lanjutan di Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM - Manchester City harus mengakui keunggulan lawannya, Leicester City saat melakoni laga lanjutan di Liga Inggris musim ini. Citizens berhasil ditumbangkan dengan skor telak yakni 2-5.

Leicester City menampilkan permainan gemilang saat bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan matchday ketiga Liga Inggris 2020-2021. Hasilnya pun mereka berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-2.

Lima gol yang dicetak oleh Leicester City berhasil dilesatkan oleh Jamie Vardy, yang berhasil mencetak hattrick Sementara  James Maddison dan Youri Tielemans masing-masing mampu membuat satu gol. Dua gol Man City sendiri dicetak oleh Riyad Mahrez dan Nathan Ake.

Di babak pertama sebagai tuan rumah, nampaknya Manchester City sudah tampil ngotot demi mendapatkan poin lebih awal. Mereka berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Riyad Mahrez di menit ke-4.

Namun, pada menit ke-37 Jamie Vardy berhasil menjadi eksekutor tendangan penalti dan membuahkan gol. Skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua klub. Angka ini nampaknya tidak berubah sampai wasit meniup peluit jeda pertandingan.

Di babak kedua, nampaknya Leicester tidak ingin berakhir dengan skor imbang dan kekalahan. Mereka akhirnya menunjukan performa terbaiknya dalam melawan Manchester City. Di menit ke 54 dan 58 Jamie Vardy mencetak dua gol dan membuat timnya unggul menjadi 1-3.

Meski sudah unggul, para pemain Leicester masih terus bermain agresif dan akhirnya berbuah hasil pada menit ke 77 melalui gol yang dicetak oleh James Maddison. Skor menjadi 1-4 untuk Leicester City.

Sebelum berakhirnya peluit panjang tanda pertandingan selesai, Man City melalui Nathan Ake berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84. Namun empat menit berselang Youri Tielemans menutup gol bagi Leicester. Skor akhir 2-5 untuk kemenangan tim tamu.

Dilansir dari BBC Sport, Manchester City akhirnya kembali merasakan gawangnya dijebol lima kali oleh tim lawan di Liga Inggris. Sebelumnya, 17 tahun lalu alias di tahun 2003, Citizens dikalahkan Arsenal 1-5.

Gol-gol Arsenal kala itu dicetak oleh Bergkamp, Pires, Henry, Campbell, dan Vierra. Gol hiburan Manchester City dicetak Anelka.

Kekalahan Manchester City itu pun begitu 'memukul' sang manajer, Pep Guardiola. Setelah melewati 686 pertandingan di karier kepelatihannya, dia akhirnya merasakan gawang timnya dijebol sebanyak lima kali.

Kekalahan itu membuat Manchester City terpaku di urutan 13 klasemen sementara dengan nilai tiga dari dua kali tampil. Sementara itu, Leicester City memimpin klasemen dengan nilai sempurna dari tiga pertandingan di Liga Inggris musim ini.