Liga Inggris

Diogo Jota Cetak Gol Debut Lawan Arsenal, Klopp: Dia Tidak Akan Lupa

Selasa, 29 September 2020 15:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Jason Cairnduff/PA Images via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa Diogo Jota tidak akan pernah melupakan gol debutnya bersama The Reds saat melawan Arsenal, Selasa (29/09/20). Copyright: © Jason Cairnduff/PA Images via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa Diogo Jota tidak akan pernah melupakan gol debutnya bersama The Reds saat melawan Arsenal, Selasa (29/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa Diogo Jota tidak akan pernah melupakan gol debutnya bersama The Reds saat melawan Arsenal, Selasa (29/09/20) dini hari WIB.

Liverpool meneruskan catatan kemenangannya di Anfield saat menjamu Arsenal. The Reds berhasil menghajar The Gunners dengan skor menjanjikan 3-1.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, Andrew Robertson, dan pemain anyar Diogo Jota. Sedangkan Arsenal hanya mampu membukukan satu gol lewat Alexandre Lacazette.

Bicara terkait kemenangan timnya, Klopp tak lepas untuk membahas pemain baru The Reds, Diogo Jota, yang melakukan debut manis dengan mencetak gol. Bermain menggantikan Sadio Mane, Jota membukukan gol ketiga sekaligus mengunci kemenangan The Reds.

Klopp pun memuji pemain barunya itu karena bisa mencetak gol debut yang luar biasa saat menghadapi Arsenal. Jota disebut bermain apik saat menggantikan peran Mane.

"Hari ini dia memiliki waktu 60 atau 70 menit untuk melihat bagaimana Sadio melakukannya dan dia datang ke lapangan dan bermain sangat baik," ucap Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

"Dia mencetak gol super, pertandingan pertama yang bagus di Anfield. Jadi dia tidak akan pernah melupakan itu dan saya juga tidak akan melupakannya. Ini akan menjadi awal yang bagus," tegasnya.

Diogo Jota sendiri dibeli Liverpool dari Wolves di bursa transfer musim panas ini seharaga 45 juta poundsterling (sekitar Rp861 miliar). Jota pun membuktikan diri bahwa ia pantas ditebus mahal dengan mencetak gol di laga pertamanya.