Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Berubah, Aji Santoso: Ada Persiapan Lebih

Selasa, 29 September 2020 02:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya buka suara soal pengubahan jadwal pertandingan. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya buka suara soal pengubahan jadwal pertandingan.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sejatinya menjadi tim pembuka lanjutan Liga 1 2020 lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Kamis (1/10/20). Namun urung terjadi karena dari operator liga yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengubah jadwal tersebut.

Tak ayal, Persebaya pun akan melakoni laga perdana mereka dengan menghadapi Barito Putera pada Minggu (4/10/20) nanti. Melihat perubahan jadwal tersebut, apakah menjadi keuntungan tersendiri bagi Bajul Ijo?

Aji Santoso pun mengakui bahwa hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang harus diseriusi.

“Tapi menurut saya ada sedikit persiapan yang lebih menurut saya. Pengunduran dari tanggal 1 ke 4 sudah menjadi pertimbangan dari pembuat schedule, jadi tidak ada masalah,” jelas juru taktik asal Kabupaten Malang itu.

Komentar Aji mengenai adanya persiapan lebih, melihat perubahan jadwal pertandingan agaknya memang benar. Sebab jika diruntut ke belakang, Persebaya tidak dalam kondisi ideal jika mereka berlaga di pertandingan pembuka.

Sebab beberapa pemain andalan tidak bisa dimainkan saat menghadapi PSS Sleman nanti, salah satunya adalah bomber mereka David Da Silva. Pemain asal Brasil itu baru saja tiba di Surabaya pada Jumat (25/09/20) kemarin dan besoknya langsung ikut latihan.

Dari pengamatan Aji, David tidak bisa langsung dimainkan karena masih memantau kondisi terlebih dahulu.

“Kondisi David belum 100 persen, karena selama di Brasil dia hanya banyak latihan di gym saja. Kita lihat perkembangan beberapa hari ke depan,” kata Aji beberapa waktu yang lalu.