Liga Indonesia

Empat Pemain Persebaya yang Positif Corona Jalani Isolasi Mandiri

Rabu, 30 September 2020 07:46 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan Persebaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Sabtu (26/09/20) menggelar swab test kedua, sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan sekaligus sebagai syarat dari LIB sebelum lanjutan kompetisi Liga 1 berlanjut. Swab tes ini diikuti oleh semua jajaran official tim, pelatih dan pemain setelah menggelar latihan pada pagi harinya.

Nah, usai menjalani swab test pada Sabtu (26/09/20) dan diumumkan ada Senin (28/09/20) ada kabar empat pemain positif terpapar Covid-19. Mendengar adanya beberapa pemain yang positif manajemen langsung melakukan langkah-langkah sesuai dengan protokol Covid-19.

“Kami komunikasi dengan LIB dan Satgas nasional untuk mengevakuasi dan isolasi mandiri kepada mereka yang positif. Saat ini posisi mereka terpisah dengan teman-teman yang lain,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada Selasa (29/09/20).

Tak hanya itu, tracing juga dilakukan manajemen Persebaya, begitu mendengar kabar ada pemain yang positif Covid-19. “Pasti tracing kami lakukan, kita lokalisir yang positif. Lalu kami evakuasi dari mess pemain,” lanjut pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

Manajemen Persebaya tak lupa untuk selalu mengingatkan kepada pemain untuk menjaga kesehatan, melihat adanya pemain yang terpapar Covid-19.

“Teman-teman yang negatif kita ingatkan disiplin dan terapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, mengurangi aktvfitas di luar, membatasi interaksi bila tidak terlalu penting jangan keluar,” tutupnya.

Sementara itu tim pelatih Persebaya saat ini memutuskan untuk meniadakan latihan rutin seperti biasanya. Hal tersebut dikarenakan lanjutan Liga 1 musim 2020 diundur satu bulan lagi yakni November 2020.