Liga Indonesia

Begini Cara Shin Tae-yong Tingkatkan Kekuatan Timnas Indonesia U-19

Kamis, 1 Oktober 2020 18:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong (kiri) bersama staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong (kiri) bersama staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong benar-benar menggeber fisik timnas Indonesia U-19. Dia ingin meningkatkan stamina David Maulana dkk.

Shin Tae-yong memang menilai kekuatan timnas Indonesia U-19 masih memiliki kekurangan. Hal itu ia dapat dari hasil tujuh laga uji coba yang telah dilalui selama di Kroasia.

Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia U-19 masih mudah lelah dalam bertanding. Untuk itu ia dalam pekan ini Timnas Indonesia U-19 akan fokus dalam latihan beban.

"Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakian kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya," kata Shin Tae-yong.

Para pemain timnas U-19 diberikan variasi latihan beban (gym) dari tim pelatih yang bertujuan untuk menguatkan otot dan kekuatan pemain.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah sebulan lebih berada di Kroasia. David Maulana dkk. tidak hanya menjalani pemusatan latihan, melainkan juga melakoni laga uji coba.

Selama di Kroasia, timnas Indonesia U-19 sudah melakukan tujuh laga uji coba. Hasilnya, vs Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).