Liga Italia

Franck Kessie Tampil Spektakuler, AC Milan Malah Bisa Kena Musibah

Kamis, 1 Oktober 2020 10:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter AC Milan
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, malah bisa kena musibah meski pemain mereka, Franck Kessie, mampu tampil gemilang di musim ini. Copyright: © Twitter AC Milan
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, malah bisa kena musibah meski pemain mereka, Franck Kessie, mampu tampil gemilang di musim ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, malah bisa kena musibah meski pemain mereka, Franck Kessie, mampu tampil gemilang di musim ini.

Meski sempat dirumorkan bakal dibuang sejak 2019 yang lalu, kenyataannya karir Franck Kessie baik-baik saja di AC Milan sampai detik ini. Bahkan, ia mampu tampil memukau.

Ia selalu menjadi andalan Milan atau Rossoneri di bawah kepelatihan Stefano Pioli musim ini. Bahkan ketika mereka melawan Crotone di pekan ke-2, Kessie bisa mencetak gol.

Bahkan, ia memiliki statistik lainnya yang sangat memukau. Kessie punya 90% akurasi umpan dari 50 umpan rata-rata per laga dan lebih dari 80% bisa memenangi duel di darat dan udara.

Dengan statistik demikian, AC Milan harus bersyukur memiliki gelandang sepertinya. Namun ternyata, melansir dari Calciomercato, Kessie justru bisa menjadi musibah.

Kenapa? Karena, sumber tersebut menyebutkan bahwa Pioli kemungkinan akan terlalu mengandalkan Kessie. Sehingga, ia menjadi kurang memperhatikan pelapisnya.

Seperti yang selama ini dirumorkan, Rossoneri sedang mengincar Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Ternyata, Bakayoko akan menjadi pelapis dari Franck Kessie.

Namun karena Pioli kemungkinan besar bakal sangat fokus pada penampilan Kessie, ia berpotensi tidak membutuhkan gelandang baru di lini tengah skuat asuhannya.

Sehingga, andai Kessie mengalami cedera suatu hari nanti, Pioli akan kesulitan untuk membenahi lini tengahnya. Inilah alasan kenapa Kessie bakal menjadi ancaman bagi Milan sendiri.

Bahkan, melansir dari Sempre Milan, Kessie yang dipanggil dengan sebutan 'Sang Presiden' oleh rekan-rekan setimnya itu, bakal menjadi pemain yang tak tergantikan karena performa gemilangnya.

Meski demikian, ini hanyalah opini dari dua sumber tersebut. Artinya, kenyataannya bisa sangat berbeda. Apalagi sebagai pelatih, Pioli tentu paham kebutuhan timnya itu.

Atas kontribusi positif dari Franck Kessie, AC Milan saat ini menghuni posisi empat di klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21. Mereka punya poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Napoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%