Bola Internasional

Irfan Karijowidjojo, Bocah Berdarah Jawa yang Bermain di ADO Den Haag

Kamis, 1 Oktober 2020 05:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/footballyouthgoals
Irfan Karijowidjojo Copyright: © instagram.com/footballyouthgoals
Irfan Karijowidjojo

INDOSPORT.COM - Penikmat sepak bola Indonesia pasti banyak yang masih asing mendengar nama pemain klub Belanda, ADO Den Haag yakni Irfan Karijowidjojo.

Saat ini, Irfan Karijowidjojo menjadi gelandang andalan klub ADO Den Haag U-15 untuk bermain di kompetisi junior Belanda.

ADO Den Haag sendiri bukanlah klub kaleng-kaleng karena tim seniornya bermain di kasta tertinggi Eredivisie Belanda musim 2020-2021.

Irfan Karijowidjojo sempat viral beberapa waktu lalu setelah video aksi-aksinya di tengah lapangan tersebar di media sosial, Instagram.

Netizen penasaran siapa sebenarnya sosok bocah tersebut karena ia memiliki nama dari Jawa. Tak hanya itu, wajah dan kulitnya yang berwarna sawo matang juga menunjukan punya darah dari Indonesia.

Baru-baru ini, redaksi olahraga INDOSPORT telah mencoba menghubungi Irfan Karijowidjojo. Ia pun menceritakan kisahnya ketika pertama kali datang ke akademi ADO Den Haag.

"Saya datang ke sini (Belanda) ketika saya berusia 8 tahun. Dan pertama kali saya belajar di ado adalah ketika saya berumur 13 tahun," kata Irfan.

Irfan Karijowidjojo juga menambahkan kalau sebenarnya dirinya ingin berkunjung ke Indonesia setelah pandemi virus corona telah hilang.

Kemudian saat ditanya mengenai timnas Indonesia, ternyata ia belum mengetahui apa-apa soal bagaimana kondisi sepak bola tanah air.

"Saya sebenarnya ingin mengunjungi Indonesia setelah pandemi virus corona. Dan saya tidak tahu apa-apa tentang timnas indonesia. Saya belum bisa membuat keputusan akan ke timnas Indonesia," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Irfan Karijowidjojo memiliki darah Jawa dari Kakek Neneknya yang saat jaman penjajahan Belanda pindah dari Indonesia ke Suriname.

Netizen sempat menyodorkan pertanyaan kepada Irfan Karijowidjojo di Instagram apakah ia bisa berbahasa jawa. Saat menjawab pertanyaan tersebut, Irfan dengan emoticon tertawa mengatakan "no".

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%