Bursa Transfer

Lucas Paqueta Resmi Bergabung, Presiden Lyon Beberkan Kerugian AC Milan

Kamis, 1 Oktober 2020 00:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/OL
Lucas Paqueta resmi hengkang dari AC Milan ke Lyon Copyright: © twitter.com/OL
Lucas Paqueta resmi hengkang dari AC Milan ke Lyon

INDOSPORT.COM - Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta, dikabarkan telah resmi sepenuhnya milik klub asal Prancis, Olympique Lyon. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh kedua pihak klub.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Lucas Paqueta memang digadang-gadang bakal meninggalkan San Siro Stadium dalam waktu dekat. 

Dikabarkan AC Milan melepas Paqueta ke Lyon setelah raksasa Ligue 1 tersebut sepakat untuk menebus mahar yang diminta oleh Rossoneri.

"Mendatangkan Lucas adalah hal yang penting untuk tim kami," ujar presiden Lyon, Jean-Michel Aulas dikutip dari Football Italia.

"Kita ingin membangun tim yang kuat, dan kepindahannya ke Lyon men jadi sinyal kuat untuk klub. Kita bangga dengan kehadirannya," tambahnya.

Lebih lanjut, presiden Lyon pun transparan dalam mengucapkan harga pemain barunya itu. Disebutkannya bahwa Lyon hanya menggelontorkan dana 20 juta euro saja, atau sekitar Rp348 miliar.

"Dia datang dari AC Milan dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp348 miliar). Lucas sudah kenal dengan beberapa pemain di Lyon, dan kami harap dia akan dengan cepat beradaptasi," tutupnya.

Tentu pernyataan mengejutkan dari presiden Lyon ini membuat pencinta fans AC Milan terkejut. Pasalnya, pihak Rossoneri sendiri kabarnya hanya akan menjual Lucas Paqueta dengan harga 30 juta euro (sekitar Rp523,4 miliar).

Selain itu, ini menjadi sebuah kerugian untuk AC Milan dalam sisi modal. Pasalnya, klub berjuluk Setan Merah dari Italia ini mendatangkannya 38,4 juta euro (Rp669,5 miliar) pada 3 Januari 2019 silam.

Namun alih-alih tampil menjadi bintang seperti harapan AC Milan, Lucas Paqueta tampil memble dan gagal membuktikan kualitasnya di Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%