Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Milan Ditawari Pemain Tajam Ligue 1, MU Kejar Bintang Madrid

Kamis, 1 Oktober 2020 06:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (30/09/20), termasuk AC Milan yang ditawari bintang Marseille, Florian Thauvin, dengan harga diskon. Copyright: © INDOSPORT
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (30/09/20), termasuk AC Milan yang ditawari bintang Marseille, Florian Thauvin, dengan harga diskon.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (30/09/20), termasuk AC Milan yang ditawari bintang Marseille, Florian Thauvin, dengan harga diskon.

Meski menjadikan bek tengah sebagai prioritas mereka di sisa bursa transfer musim panas ini, AC Milan kini justru mendapatkan peluang emas mendatangkan tenaga baru di lini serang. Sosok yang dimaksud adalah bintang andalan Marseille, Florian Thauvin.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri mendapatkan penawaran dari agen sang pemain untuk merekrutnya di bursa transfer kali ini.  Marseille sendiri diketahui siap melepasnya dan memasang banderol cukup murah karena kontrak Thauvin bakal habis Juni 2021 nanti.

Tidak tanggung-tanggung, klub Ligue 1 Prancis itu siap kehilangan Thauvin asalkan mendapatkan bayaran 15 juta euro (Rp262 miliar). Menariknya, jumlah tersebut hanya separuh dari perkiraan harga sebenarnya sang pemain yang mencapai 32 juta euro (Rp560 miliar) menurut Transfermarkt.

Florian Thauvin sendiri tampil gemilang di awal musim 2020/2021 ini dengan catatan 2 gol dan 2 assist dari 5 laga yang telah dijalani. Ia seolah membayar absen panjang yang ia jalani musim lalu, ketika ia hanya tampil 2 kali sepanjang musim karena cedera parah.

Mantan pemain Newcastle United itu pun sudah menyatakan ketertarikannya untuk hijrah ke San Siro. Dengan demikian, AC Milan kini hanya perlu memenuhi banderol yang dipasang Marseille.

Meski berposisi sebagai pemain sayap, Thauvin dikenal sebagai pemain tajam. Pada musim 2016/2017, ia mampu mengemas 15 gol dan 13 assist. Lalu musim berikutnya, ia mampu menorehkan 26 gol dan 17 assist dan berlanjut di musim 2018/2019 dengan catatan 18 gol dan 9 assist.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.