Liga Inggris

Wonderkid Liverpool Diserang Netizen, Virgil Van Dijk Pasang Badan

Kamis, 1 Oktober 2020 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi bBek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

INDOSPORT.COM - Virgil Van Dijk rupanya juga turut memberi pembelaan terhadap pemain muda Liverpool, Neco Williams, yang menjadi korban perundungan secara online.

Neco Williams diketahui mendapatkan kesempatan bermain penuh selama 90 menit ketika Liverpool membantai Lincoln City dengan skor 7-2 dalam ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Jumat (25/9/20).

Bertindak sebagai bek sayap, pemain 19 tahun itu sempat kehilangan penguasaan bola di area sendiri yang berujung gol pertama untuk tuan rumah pada menit ke-60.

Akibatnya, Williams pun diserang oleh sejumlah akun yang mayoritas anonym di media sosial Twitter. Buntutnya, Williams memilih menonaktifkan akun Twitter pribadinya.

Williams sejatinya sudah membicarakan masalah ini dengan pelatih Jurgen Klopp. Namun asisten Klopp, Pep Lijnders mengungkapkan bahwa sejumlah pemain termasuk Virgil Van Dijk bersatu untuk membela Williams.

“Saya tidak berhak berkomentar (soal Neco Williams) di media sosial,” kata Lijnders kepada Sky Sports, jelang pertandingan kandang Piala Liga Inggris kontrak Arsenal, Kamis (1/10/20).

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah pelecegah itu salah, baik melalui media sosial, di jalan, itu salah. Kedua, Anda bukan pendukung Liverpool jika Anda tidak mendukung (Neco Williams).”

Lijnders lantas menjelaskan bahwa para pemain Liverpool sejatinya sudah menyelesaikan kesalahan Neco Williams secara terbuka, jadi tidak  perlu ada perundungan secara online yang membanting mental sang pemain.

“Trent (Alexander-Arnold) berbicara dengannya (Williams), Virgil berbocara dengannya,  Robbo (Andy Robertson) juga berbicara dengannya, jadi bukan hanya Jurgen Kopp atau saya,” jelasnya.

“Begitulah cara kami menjaga satu sama lain dan itulah yang membuat kami berbeda.”

Liverpool sendiri dijadwalkan menjamu Arsenal di Anfield, berselang tiga hari usai mereka menundukkan The Gunnerns di tempat yang sama untuk ajang Liga Inggris.

Dalam dua pertandingan itu, pemain anyar Thiago Alcantara tidak hadir karena masih menjalani karantina usai dinyatakan positif terjangkit virus corona. Kapten Jordan Henderson juga tidak akan tampil.