Liga Europa

Klub Denmark Ciptakan Gol Bunuh Diri Konyol di Liga Europa

Jumat, 2 Oktober 2020 11:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liga Europa
Klub Denmark, FC Copenhagen, menciptakan gol bunuh diri konyol saat menjamu Rijeka di fase play-off Liga Europa, Jumat (02/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Liga Europa
Klub Denmark, FC Copenhagen, menciptakan gol bunuh diri konyol saat menjamu Rijeka di fase play-off Liga Europa, Jumat (02/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub Denmark, FC Copenhagen, menciptakan gol bunuh diri konyol saat menjamu Rijeka di fase play-off Liga Europa, Jumat (02/10/20) dini hari WIB.

Adalah Peter Ankersen yang jadi aktor utama aksi menggelikan tersebut, yang terjadi pada menit ke-20 pertandingan. Berawal dari kemelut di tengah lapangan, Rijeka merebut bola usai dua pemain FC Copenhagen saling bertabrakan.

Franko Andrijasevic menggiring bola menuju gawang FC Copenhagen dan berusaha menembak bola untuk mencetak gol. Namun sayangnya, tendangannya malah menghantam mistar dan terpental.

Akan tetapi, dewi fortuna pada kenyataannya berpihak kepada Rijeka lantaran bola tersebut menghampiri Peter Ankersen yang kemudian malah membobol gawangnya sendiri.

FC Copenhagen pun tertinggal dengan skor 0-1 usai gol bunuh diri itu. Mereka berusaha menyamakan kedudukan atau kalau bisa memenangkan pertandingan,tapi situasi tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Rijeka pun berhasil memenangkan pertandingan berkat gol semata wayang Peter Ankersen ke gawang timnya sendiri. Klub sepak bola Kroasia tersebut pun berhak atas satu tiket ke babak grup Liga Europa.

Selain FC Copenhagen vs Rijeka, Liga Europa juga menggelar sejumlah pertandingan lain seperti Rangers vs Galatasaray, Tottenham vs Maccabi Haifa, Rio Ave vs AC Milan, Basel vs CSKA Sovia, dan masih banyak lagi.

Klub asuhan Steven Gerrard, Rangers, berhasil mengalahkan lawannya, Galatasaray, berkat dua gol dari Scott Arfield dan James Tavernier. Sementara itu, hasil mencengangkan terjadi di laga Tottenham vs Maccabi Haifa.

Spurs tampil menggila dengan membabat lawannya tujuh gol sekaligus. Harry Kane mencetak hattrick dan membantu timnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 7-2.

Lalu ada pula AC Milan yang menang dramatis lawan Rio Ave setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Rossoneri pada akhirnya unggul 9-8 lewat drama adu penalti.

Dengan ini, Liga Europa sudah memastikan 48 peserta yang berhasil masuk ke fase grup dan terbagi dalam empat pot. Proses drawing-nya sendiri akan digelar pada Jumat (02/10/20) di Nyon, Swiss, pukul 18.00 WIB.