Liga Europa

Sosok Sangar yang Bikin AC Milan Lolos dari Drama 24 Penalti di Liga Europa

Jumat, 2 Oktober 2020 19:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Donnarumma adalah sosok pahlawan sangar yang bikin Milan lolos Liga Europa Copyright: © (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Donnarumma adalah sosok pahlawan sangar yang bikin Milan lolos Liga Europa

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Brahim Diaz, menganggap Gianluigi Donnarumma sebagai sosok sangar di balik kesuksesan timnya di play-off Liga Europa 2020/21.

AC Milan menjalani pertandingan play-off Liga Europa 2020/21 melawan Rio Ave, Jumat (02/10/20) dini hari WIB di Estadio dos Arcos.

I Rossoneri harus melewati 120 menit dan drama adu penalti untuk membungkam klub asal Portugal itu. Hal itu lantaran kedua kubu imbang 2-2.

AC Milan akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 9-8 atas Rio Ave setelah melalui drama 24 sepakan 12 pas.

Tak bisa dipungkiri, penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma dapat dianggap sebagai sosok paling sangar sekaligus pahlawan di laga kontra Rio Ave. 

Donnarumma memang gagal menghalau dua gol sebelum babak adu penalti. Ia hanya bisa tertunduk setelah gagal mengamankan gawangnya dari bola yang dilancarkan Francisco Geraldes dan Gelson Dala. 

Namun, kiper asal Italia itu menjadi pahlawan Milan dalam adu penalti. Ia berhasil menepis tendangan dari Aderllan Santos.

Striker Milan, Brahim Diaz pun mengamini hal itu. Ia memuji kinerja Donnarumma yang gigih membuat Rossoneri keluar sebagai pemenang di play-off Liga Europa melawan Rio Ave. 

"Donnarumma adalah penjaga gawang yang sangat luar biasa. Di laga itu, saya berharap suatu kejutan darinya," ujar Brahim Diaz kepada Milan TV. 

"Setelah beberpa menit mendebarkan, akhirnya kami bisa menang berkat penyelamatan terakhir yang dilakukan Donnarumma," imbuhnya. 

Kemenangan atas Rio Ave membuat skuat besutan Stefano Pioli resmi bergabung dengan AS Roma dan Napoli sebagai 42 peserta fase grup Liga Europa 2020/21.